DIRUT PETROKIMIA GRESIK RAIH “MOST POPULAR LEADER ON SOCIAL MEDIA”

Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, kembali mendapat pengakuan atas kinerja unggul bidang komunikasi di level nasional. Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi dinobatkan sebagai “Most Popular Leader on Social Media” untuk kategori anak perusahaan BUMN.

Penghargaan ini diberikan Majalah PR INDONESIA melalui ajang “Insan PR Indonesia 2019” yang diselenggarakan dalam rangkaian Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) ke-5. Mewakili Dirut, Manager Humas Petrokimia Gresik Muhammad Ihwan F menerima penghargaan secara simbolis di Bali, Kamis (31/10).

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Direktur Utama Petrokimia Gresik, Bapak Rahmad Pribadi berhasil mengomunikasikan kinerja dan program transformasi bisnis di media sosial,” ujar Ihwan usai menerima penghargaan.

Petrokimia Gresik memanfaatkan saluran media sosial yang saat ini sedang popular untuk menyampaikan berbagai program perusahaan kepada stakeholder, seperti Instagram (IG), Facebook (FB), Twitter, dan juga Youtube. Akun media sosial Petrokimia Gresik bahkan memiliki ribuan hingga puluhan ribu follower, dan/atau subscriber.

“Komunikasi melalui media sosial menjadi salah satu program prioritas kehumasan yang dijalankan Petrokimia Gresik, selain media mainstream dan media internal, karena jangkauannya yang sangat luas, diseminasinya sangat cepat, dan terbukti efektif. Kami sudah menjalankan ini sejak beberapa tahun lalu,” jelas Ihwan.

Ia menambahkan, peran media sosial tidak hanya dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi yang luas terkait produk maupun program Petrokimia Gresik dalam membangun negeri, tapi juga menjadi wadah perusahaan untuk berkomunikasi langsung dengan publik.

“Media sosial tidak sekadar menjadi sarana untuk menjaga dan meningkatkan reputasi Petrokimia Gresik yang merupakan produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri, namun juga sebagai wadah interaktif dengan memberikan respon segera kepada publik,” imbuh Ihwan.

Sementara itu, JAMPIRO #5 diselenggarakan selama tiga hari, tanggal 29-31 Oktober 2019. Puncaknya pada hari ketiga, event dengan tema “Harmoni Komunikasi untuk Negeri” ini memberikan apresiasi kepada para praktisi PR terpilih yang dibagi dalam beberapa kategori. Antara lain Insan PR Indonesia, Icon PR Indonesia, PR Indonesia Rockie Star, dan PR Indonesia “Most Popular Leader on Social Media 2019”.

Dalam ajang yang sama, Petrokimia Gresik juga membawa pulang penghargaan lain, yaitu Muhammad Ihwan F mendapat predikat gold sebagai Insan PR Kategori VP Corcomm dan Faisal Alfarokhi mendapat predikat gold sebagai Insan PR Kepala Bagian Protokol untuk Kategori Manager Humas.

“Penghargaan yang kami dapatkan ini semakin memotivasi kami untuk meningkatkan kinerja kehumasan di Petrokimia Gresik,” tutup Ihwan. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *