Resmi Dilantik Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Djoko Sulistio Siap Jalankan Amanah

Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Radianto akhirnya melantik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Gresik. Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan tinggi di lingkungan pemkab Gresik tersebut dilakukan di ruang Mandala Bhakti Praja kantor pemkab Gresik, Rabu (7/09).

Wakil Bupati Gresik Dr. Moh. Qosim, Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfah Sambari, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Zumrotus Sholihah Qosim turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Bupati Sambari dalam sambutannya mengatakan bahwa peran Sekretaris Daerah sangatlah penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Pasalnya, menjadi seorang Sekda haruslah memiliki tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi.

“Tanggung jawab dan loyalitas sebagai sekda sangatlah diperlukan, selain itu harus memiliki kepedulian yang tinggi dan sanggup menciptakan perubahan kearah positif, tentunya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan dengan sepenuh hati dapat membantu pemerintah dalam membuat kebijakan,” ujar Bupati Sambari.

“Dan saya percaya, itu akan mampu dilakukan oleh Bapak Djoko Sulistio yang notabennya adalah keturunan ke sepuluh kanjeng Poesponegoro Bupati pertama Gresik. Berbekal pengalaman, semoga ia bisa bekerja dengan baik sehingga cita-cita mewujudkan Gresik yang sejahtera dapat terealisasi dan terpenuhi,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati Sambari mengatakan bahwa peran semua Asisten pemerintahan juga harus lebih ditingkatkan. “Semua Asisten harus membantu sepenuhnya tugas Sekretaris Daerah,” tandasnya.

Usai dilantik, Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan amanah dan tanggung jawab sesuai tugas yang dibebankan kepadanya.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanah yang saya emban, tentunya dengan sumpah janji yang saya bacakan tadi,” katanya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *