Arisan Jago Bangunan Semen Gresik Bagikan Hadiah 1 Honda Mobilio dan 10 Paket umrah

Kepedulian terhadap pekerja konstruksi (tukang) tak henti ditunjukkan oleh Semen Gresik. Setelah melakukan pelatihan dan sertifikasi sebagai upaya peningkatan kompetensi tukang di berbagai daerah, kini Semen Gresik memberikan sejumlah penghargaan bagi para tukang bertajuk ‘Arisan Jago Bangunan’.

Pengundian arisan yang dikhususkan bagi para pekerja konstruksi yang tergabung dalam komunitas Jago Bangunan Semen Gresik ini digelar di Legend Resto, Gresik, Senin (18/12). Hadir dalam pengundian tersebut SM of Sales Region II, Mohamad Agus Arif, SM of Sales Region III, Inpres Rakhmad Hidayat, jajaran tim pemasaran, distributor dan perwakilan pekerja konstruksi Jago Bangunan.

Arisan Jago Bangunan, menurut Agus Arif, merupakan program berkelanjutan yang dikhususkan bagi influencer, pekerja konstruksi anggota komunitas Jago Bangunan. Saat ini anggota komunitas Jago Bangunan sebanyak 19 ribu tukang dari Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sumbawa.

Apa yang dilakukan Semen Gresik ini merupakan wujud kontribusi terhadap percepatan pembangunan infrastruktur dalam negeri. “Kita masuk ke semua lini, proyek, kontraktor, toko bangunan hingga influencer,” tuturnya.

Arisan Jago Bangunan merupakan kelanjutan dari pelatihan dan sertifikasi tukang yang berbasis digital, kolaborasi aspek edukasi dan promosi. “Arisan Jago Bangunan ini diikuti oleh alumni pelatihan dan seritifikasi tukang yang secara otomatis tergabung dalam komunitas Jago Bangunan. Pelatihan ini memiliki nilai manfaat bagi para pekerja konstruksi dalam peningkatan kompetensi, pengetahuan, pengalaman dan sertifikasi. Sehingga anggota komunitas jago bangunan memiliki nilai jual dan daya saing,” jelas Agus Arif.

Dari total anggota komunitas sebanyak 19 ribu tukang, saat ini tercatat 6.700 tukang telah tersertifikasi. Perusahaan terus berupaya untuk mendorong agar semua anggota dapat tersertifikasi. Hal tersebut, menurut Agus Arif, penting sebagai pengakuan atas kompetensi tukang dalam bersaing dengan tenaga asing.

Pengundian arisan Jago Bangunan kali ini merupakan periode pengumpulan potongan sak mulai Maret hingga November 2017. Untuk dapat mengikuti arisan ini, para tukang harus mengirimkan 2 potongan sak Semen Gresik bertuliskan Semen Gresik PPC fungsi ganda. “Tiap 2 potongan sak akan mendapatkan 1 nomor undian,” bebernya.

Selama periode tersebut, tercatat 4.445 tukang aktif mengirimkan potongan sak semen dengan jumlah nomor undian sebanyak 318.305 nomor. Masing-masing tukang hanya berhak mendapatkan 1 hadiah undian. Tahun ini, perusahaan memberikan hadiah utama berupa 1 unit Honda Mobilio, 10 paket umrah, 50 handphone hingga 500 jaket eksklusif.

Setelah dilakukan pengundian dengan disaksikan oleh notaris, dinas sosial dan kepolisian, hadiah utama 1 unit Honda Mobilio dimenangkan oleh Edi Suroso, pekerja konstruksi asal Kudus, Jawa Tengah. Sementara hadiah ibadah umrah salah satunya dimenangkan Wahyudi, asal Balongpanggang, Gresik.

“Mudah-mudahan Semen Gresik terus berjaya sehingga dapat selalu bermitra dengan para tukang. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menggunakan Semen Gresik dalam setiap pekerjaan,” aku Wahyudi yang mengirimkan 250 potongan sak semen. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *