Buktikan Kualitas Produk Dalam Negeri Semen Indonesia Berpartisipasi dalam Concrete Show South East Asia 2016

PT Semen Indonesia Persero (Tbk) turut berpartisipasi dalam “Concrete Show South East Asia 2016” yang digelar pada 14-16 September 2016 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Concrete Show South East Asia 2016 merupakan pameran khusus industri beton dan konstruksi yang melibatkan berbagai perusahaan dari seluruh dunia.

Tren pergeseran segmen pasar domestik kini mengarah pada peningkatan konsumsi semen curah yang menyasar pasar utama di sektor konstruksi, penyedia precast, dan ready mix concrete. Hal ini mendorong Semen Indonesia untuk terus berinovasi agar dapat terus berkontribusi untuk Indonesia dengan kualitas yang maksimal.

Semen Indonesia merupakan perusahaan yang menerapkan konsep bisnis vertically integrated. Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Aunur Rosyidi, mengungkapkan bahwa Semen Indonesia memiliki strategic business unit yang bergerak di industri hilir. “Selain bisnis utama di industri persemenan oleh anak-anak perusahaan kami yakni Semen Padang, Semen Gresik, Semen Tonasa, dan Thang Long Cement, kami juga memiliki anak-anak perusahaan yang memproduksi produk turunan siap pakai, contohnya beton,” kata Aunur.

Pengembangan produk semen yang telah dilakukan Perseroan yakni tipe SBC (Special Blended Cement) yang dikhususkan untuk bangunan di lingkungan air laut, SMC (Super Masonry Cement) yang memiliki spesialisasi sebagai bahan baku pembuatan genteng, beton hollow brick, paving block, dan tegel, serta Super White Cement yang merupakan semen putih berkualitas tinggi yang dapat diaplikasikan untuk keperluan dekorasi baik interior mapun eksterior juga melapisi nat sambungan keramik, profile¸dan lainnya.

Selain itu, Perseroan juga menghasilkan beberapa inovasi di sektor industri hilir. Melalui anak usaha bernama PT Semen Indonesia Beton, Semen Indonesia menciptakan “Flash Crete”, yakni beton yang memiliki keunikan dan keunggulan berupa beton cepat kering yang memiliki setting time hanya 6 jam hingga siap pakai. Produk ini sangat sesuai untuk konstruksi jalan utama seperti tol dan jalan raya yang selalu padat setiap saat.

Di samping itu, Semen Indonesia juga memproduksi “Gress Board” di bawah nama anak usaha bernama Koperasi Warga Semen Gresik. Gress Board adalah papan semen berserat yang cocok untuk aplikasi plafon. Papan ini memiliki keunikan dan keunggulan, di antaranya adalah bebas asbes, daya lentur paling tinggi, tahan rayap, tahan benturan, tahan air, dan api. Produk ini cocok digunakan untuk perumahan, perkantoran, dan fasilitas umum lainnya.

Aunur mengatakan bahwa acara Concrete Show South East Asia 2016 ini merupakan ajang yang sangat cocok untuk meningkatkan awareness konsumen akan produk-produk turunan semen dari Semen Indonesia. “Tentu partisipasi kami dalam acara yang dihadiri ribuan orang dari seluruh dunia ini menjadi peluang bagi anak-anak usaha Semen Indonesia yang merintis sebagai produsen produk turunan, untuk dapat memperkenalkan, memperluas relasi, dan meningkatkan awareness produk mereka kepada konsumen potensial. Selain itu, ini adalah bukti komitmen kami sebagai perusahaan asli Indonesia, kepunyaan negara, untuk terus berkembang agar bangsa Indonesia dapat terus maju di kancah internasional,” kata Aunur. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *