Bupati Sambari Sambangi Pameran Foto di Bundaran Alun-alun Gresik

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto berikan apresiasi kepada komunitas fotografer di Gresik yang tergabung dalam KTP (Komunitas Tukang Photo) dengan membubuhkan tanda tangannya di salah satu foto yang dipamerkan saat mengunjungi pameran foto yang diadakan oleh KTP di Bundaran Alun-alun, Sabtu (24/12).

Bupati Sambari mengatakan bahwa foto-foto yang dipamerkan oleh komunitas tersebut menggambarkan peristiwa-peristiwa penting yang diabadikan oleh anggota dari komunitas tersebut.

Dengan didampingi Ketua DPRD Gresik H. Abdul Hamid dan Kabag Humas pemkab Gresik Suyono, orang nomor satu di Gresik tersebut berharap agar moment-moment penting yang ada di Gresik bisa memberikan wawasan khususnya kepada masyarakat di Gresik. “Nantinya usai revitalisasi alun-alun Gresik, kami akan siapkan ruang tersendiri untuk memamerkan karya-karya foto yang menggambarkan moment-moment penting yang terjadi di Gresik,” ujar Bupati Sambari.

Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa sebanyak 25 foto yang menjadi bagian peristiwa penting di Kabupaten Gresik, Jawa Timur dipamerkan di Bundaran Alun-alun wilayah setempat selama tiga hari, yakni Jumat (23/12) sampai Minggu (25/12) oleh Komunitas Tukang Photo (KTP) Gresik dalam tema “Membingkai Gresik”.

Koordinator pelaksana pameran Chusnul Cahyadi di Gresik mengatakan pameran ini digelar untuk menandai hadirnya “KTP Gresik” sebagai komunitas baru fotografi di wilayah Kabupaten Gresik.

Selain itu, pameran yang dipelopori oleh lima Tukang Photo ini juga bertujuan mendorong aktivitas kreatif pemuda di wilayah Gresik agar mampu berkarya serta terhindar dari aktivitas negative seperti narkoba.

“Lima tukang photo ini sehari-hari juga bekerja sebagai jurnalis di wilayah Kabupaten Gresik dan sekitarnya, dan pameran ini sengaja digelar untuk memotivasi pemuda berkarya,” katanya.

Ia mengatakan, pameran ini juga sebagai edukasi kepada warga Gresik untuk mengingat kembali sejumlah peristiwa penting yang terjadi di wilayah setempat, agar dijadikan sebagai pelajaran dan catatan sejarah yang mewarnai pembangunan Gresik.

“Ada sejumlah foto peristiwa penting dalam pameran ini, seperti foto penyanderaan seorang anak yang diambil dari peristiwa fenomenal penyanderaan di Kodim 0817 Kabupaten Gresik karya saya. Karya ini hadir dalam pameran “Membingkai Gresik” dan merupakan karya fenomenal karena berhasil menjadi pemenang dalam Lomba Jurnalistik Prapanca Jawa Timur 2015,” katanya.

Selain itu, ada juga foto peristiwa politik pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gresik karya Malik yang merupakan pewarta Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA. Karya ini menjadi titik balik sejarah terpilihnya kembali pasangan Sambari-Qosim (SQ) memimpin Kabupaten Gresik kedua kalinya

Ayok berharap, melalui pameran ini bisa memberikan rangsangan kepada komunitas lainnya untuk berani menampilkan karya-karyanya dalam sebuah pameran, sehingga mendorong aktivitas positif di kalangan penghobi fotografi, khususnya kalangan muda. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *