Bupati Tinjau Pembangunan Underpass Jalan Wahidin Sudirohusodo

Pembangunan underpass yang memotong Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo tengah berlangsung. Jalan yang mulanya menanjak menaiki bukit Randuagung tersebut kini dialihkan disebelahnya. Sedangkan Bukit Randuagung telah terbelah. Inilah sekelumit proses pembangunan Underpass yang sebentar akan bisa kita nikmati.

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto pada Rabu pagi (16/9) meninjau proses pembangunan underpass Randuagung tersebut. Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik Gunawan Setijadi dan Kabag Humas dan Protokol Raza Pahlevi, orang nomer satu di Gresik ini melihat langsung pekerjaan pengeboran bukit tersebut.

Tak hanya melihat langsung proses pengeboran bukit, Bupati juga banyak bertanya tentang hal-hal teknis mulai dari lebar trotoar, lebar jalan, bahkan ketebalan dinding juga banyak mendapat revisi dari Bupati.

Bahkan Sambari menanyakan tentang bahan yang akan digunakan dalam pekerjaan proyek tersebut mulai dari batu, ukuran besi bahkan kondisi eksisting bangunan setelah selesai nanti.

“Berapa ukuran besi ini ? batu apa yang akan dipakai untuk membangun dinding terowongan ini ?” Tanya Bupati kepada Manager proyek.

Bupati mewanti-wanti agar pekerjaan harus sesuai dengan gambar perencanaan. Saat itu bupati tiba-tiba meminta alat pengukur besi beton untuk memastikan ukuran besi itu sudah sesuai.

“Underpass ini dibangun untuk mengatasi kemacetan di sekitar tempat ini. Kita tahu jalan ini dekat dengan berbagai fasilitas Pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA bahkan perguruan tinggi yang besar. Di sekitar jalan Nasional ini juga ada Mall, Hotel serta berbagai falilitas yang lain. juga terhung dengan Jalan Nasional lain yaitu Jalan Gubernur Suryo” katanya.

Menurut Bupati, Jalan Underpass ini akan sangat terasa manfaatnya pada beberapa tahun kedepan dimana tempat ini sudah sangat berkembang, sehingga para pelajar dan mahasiswa akan aman melintasi jalan ini. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pihak pemilik Jalan Nasional yang telah mengijinkan pembangunan underpass ini.

Kepala Dinas PUTR Gunawan Setijadi melalui kabag humas mengatakan bahwa tinggi terowongan jalan underpass yang melintas dari belahan utara ke selatan tersebut 4,7 meter dengan lebar 7,2 meter. Sedangkan lebar jalan 5,9 meter ditambah trotoar 1,5 meter. “Insyaallah Akhir Desember nanti jalan underpass ini sudah selesai” tandas Gunawan Setijadi kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *