Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat memberikan sambutan dalam kegiatan deklarasi damai pemilu serentak tahun 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Gresik.

Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024, Bupati Gus Yani Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Kabupaten Gresik 

BERITAPELABUHAN.COM, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2024. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan deklarasi damai pemilu serentak tahun 2024, yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik di Hotel Horison, Rabu (29/11/2023).

Hadir juga dalam kegiatan ini dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, KPU, dan 18 perwakilan partai politik.

“Demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk mari kita bersama-sama bersinergi mendukung terwujudnya pemilu yang berkualitas. Mari kita jaga pemilu dengan jujur dan adil sesuai aturan yang berlaku,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan sambutan.

Pihaknya bersama seluruh jajaran Forkopimda selalu berkoordinasi dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Gresik, agar dapat berjalan dengan lancar. Tidak ada saling menghujat, namun tetap menjaga kerukunan, kesatuan dan persatuan.

“Silakan berkompetisi dengan baik dan sehat. Untuk mewujudkan kondusifitas dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024,” harapnya.

Menurut Bupati Gus Yani—sapaan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani—untuk mewujudkan pemilu yang yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata hanya tugas pihak kepolisian saja.

Tetapi perlu juga ada kerjasama dari berbagai pihak yang saling mendukung untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan baik menjelang dan sesudah pemilu,” tegasnya.

Sementara itu Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Gresik, Habibur Rohman menyampaikan, saat ini merupakan tahapan krusial pemilu. Yakni tahapan kampanye yang sudah dimulai pada tanggal 28 November sampai dengan 10 Februari 2024.

“Kepada seluruh peserta ikuti tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bagi kelompok yang dilarang untuk mengikuti kampanye, harap menahan diri agar kampanye pemilu di Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman dan damai,” tuturnya.

Selanjutnya, agenda pembacaan naskah deklarasi pemilu damai dipimpin oleh Rozikin selaku Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Gresik yang diikuti oleh perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Lalu, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai pemilu serentak 2024. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *