Kegiatan FGD yang diadakan Bagian protokol dan komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik bersama Komisi I DPRD Kabupaten Gresik bersama wartawan di Gresik di ruang Putri Cempo Kantor Pemkab Gresik, Senin (27/11/2023).

Dukung Program Nawa Karsa Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Adakan FGD Bersama Komisi I DPRD dan Wartawan di Gresik

BERITAPELABUHAN.COM, Gresik – Bagian protokol dan komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama wartawan di Kabupaten Gresik. FGD tersebut mengambil tema ‘Peran Media dalam Pemberitaan Capaian Program Nawa Karsa di Era Digital’.

Kepala Bagian protokol dan komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik Drs. Imam Basuki, M.Si mengatakan, kegiatan FGD bersama Ketua Komisi I DPRD Gresik Mochamad Zaifudin dan anggota Komisi I DPRD Gresik serta wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik serta dari Komunitas Wartawan Gresik (KWG).

Harapannya, FGD yang dilakukan pada Senin, 27 Nopember 2023 tersebut digelar untuk mendengarkan masukan dan saran dari para wartawan terait kinerja Pemerintah Kabupaten Gresik yang tertuang dalam nawa karsa Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah.

“Kita ingin mendengar masukan dari para wartawan dan Komisi I DPRD Kabupaten Gresik untuk mendukung program Pak Bupati dan Wakil Bu Pati dalam nawa karsa, sehingga berita keberhasilan nawa karsa tersebut betul-betul sampai ke masyarakat luas,” kata Imam Basuki, Kamis (30/11/2023).

Begitu juga disampaikan Ketua Komisi I DPRD Gresik Mochamad Zaifudin bahwa FGD ini juga mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Gresik untuk menggali kendala di Humas dengan wartawan, sehingga agenda serta kinerja Bupati Gus Yani dan Wakil Bupati ini bisa berjalan dengan baik dan diterima infomasi di masyarakat dengan baik.

Selain itu, terkait anggaran publikasi di bagian protokol dan komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik juga didukung DPRD sehingga, kegiatan FGD ini betul-betul untuk mendengarkan masukan dari wartawan.

“Masukan-masukan ini akan kita sampaikan kepada pimpinan DPRD, sehingga bisa mendukung kinerja program nawa karsa Bupati dan Wakil Bupati,” kata Zaifudin.

Begitu juga disampaikan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gresik Muhammad Nasir, hasil FGD yang memberikan contoh anggaran publikasi di Kabupaten / Kota lain, akan menjadi pertimbangan untuk rapat bersama pimpinan DPRD Kabupaten Gresik.

“Kami dalam membantu Pemerintah melalui FGD ini untuk menggali informasi dan gagasan, makanya kami banyak mendengarkan masukan dari teman-teman wartawan. Masukan ini akan kami catat untuk disampaikan dalam rapat bersama pimpinan DPRD Gresik dan Pemkab Gresik,” kata Nasir. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *