Gresik Petrokimia Dapat Penghargaan Life Achievement Dari PB PBVSI

Penghargaan membanggakan didapat tim putri Gresik Petrokimia dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), atas totalitas serta eksistensi mereka di dunia bola voli Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Direktur Proliga Hanny S Sukatti kepada Direktur SDM dan Umum PT Petrokimia Gresik (PG) Rahmad Pribadi. Prosesi penghargaan diserahkan sebelum laga tim putri Gresik Petrokimia menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan di GOR Tridharma, Jumat (3/3/2017) malam.

“Penghargaan ini kami berikan kepada tim Gresik Petrokimia, karena selama 15 tahun secara konsisten melakukan pembinaan dan ikut serta dalam Proliga tanpa putus,” tutur Hanny, di sela acara penyerahan penghargaan secara simbolis.

Proliga 2017, lanjut Hanny, merupakan edisi yang ke-16 turnamen kasta tertinggi bola voli di tanah air. Dan hingga edisi kali ini, Gresik Petrokimia menjadi satu-satunya tim putri yang konsisten dalam mengikutinya, sehingga dianggap pantas dan layak dalam mendapatkan penghargaan tersebut.

“Sebenarnya ada tiga tim yang kami berikan penghargaan Life Achievement. Tapi bagi Gresik Petrokimia ini sangat istimewa, karena mereka satu-satunya tim putri yang mendapatkannya. Sementara dua tim lainnya, di kategori putra,” jelasnya.

Dua tim lain di kategori putra, yang juga mendapat penghargaan Life Achievement dari PB PBVSI sama seperti yang didapatkan Gresik Petrokimia adalah, Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta BNI Taplus.

Sementara itu, Rahmad Pribadi yang mewakili manajemen PG menyatakan, sangat bangga dan gembira akan penghargaan Life Achievement yang diberikan oleh PB PBVSI.

“Ini tentunya sebuah kehormatan bagi kami, sebagai bukti bahwa apa yang kami lakukan selama ini juga tak luput dari perhatian PB PBVSI. Ke depan, eksistensi ini akan coba terus kami pertahankan,” ucap Rahmat.

Selain eksistensi dalam menjalani turnamen bola voli yang diadakan di tanah air, baik Proliga maupun even lain, Rahmad juga mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam pengembangan bibit muda.

“Karena tujuan perusahaan mendirikan tim ini, juga untuk menampung dan mengembangkan bakat-bakat muda potensial, guna menjadi bagian dari tim nasional. Syukur-syukur jika memang ada yang sampai bisa ke level internasional,” terang dia.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Sekretaris Perusahaan PG, Wahyudi. Ia mengatakan, penghargaan tersebut akan menjadi cambuk bagi pihaknya untuk bisa lebih baik di masa yang akan datang.

“Kami bangga dengan penghargaan Life Achievement yang kami dapatkan saat ini. Karena penghargaan ini, akan kami gunakan supaya bisa lebih baik lagi ke depan dalam memberikan sumbangsih terhadap perkembangan bola voli di Indonesia,” kata Wahyudi.

Setali tiga uang, Sasono Handito yang menjabat sebagai manajer tim putri Gresik Petrokimia menambahkan, penghargaan Life Achievement yang diterima pihaknya, menjadi modal penting dalam menapaki Proliga tahun ini.

“Modal dan semangat buat tim tentunya, karena penghargaan ini membuat kami lebih termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik. Sehingga nantinya, kami akan mampu menjadi juara Proliga 2017,” tandas Sasono.

Semangat penghargaan Life Achievements yang diberikan PB PBVSI, rupanya langsung menjalar kepada permainan Bunga Mitasari dan kawan-kawan. Karena pasca pemberian penghargaan secara simbolis, tim putri Gresik Petrokimia berhasil mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-11, dan 25-19), dalam rangkaian Seri IV Proliga 2017 di Gresik.

Tim putri Gresik Petrokimia terlihat bermain cukup bersemangat dan tanpa sedikitpun memberikan celah kepada Jakarta Popsivo. Padahal dalam pertemuan di putaran pertama sebelumnya, tim putri Gresik Petrokimia sempat dikalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor tipis 2-3 (12-25, 25-17, 13-25, 25-10, 10-15).

“Ini hasil bagus buat tim. Semoga akan bisa terus dipertahankan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, sehingga kami akan bisa lolos ke final four,” beber pelatih tim putri Gresik Petrokimia asal China, Li Huanning.

Capaian tersebut memang tidak hanya sukses membalas kekalahan pada putaran pertama, namun kemenangan atas Jakarta PGN Popsivo Polwan juga membuka peluang tim putri Gresik Petrokimia melangkah ke babak selanjutnya, final four.

Meski sebelum memastikan raihan tiket berlaga di babak empat besar (final four), masih ada beberapa pertandingan yang harus dijalani tim putri Gresik Petrokimia. Salah satunya menghadapi tim Batam Sindo BVN yang masih dalam rangkaian seri IV Proliga 2017, yang bakal digelar di GOR Tridharma pada Minggu (5/3/2017) malam. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *