Investasi Semen Indonesia Kepada Generasi Muda

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ikut mengambil peran dalam penguatan generasi muda. Dengan berinvestasi kepada anak-anak muda sejak dini, diharapkan bisa menjadi solusi untuk negeri di masa depan.

Hal itu diungkapkan Direktur Marketing dan Suplay Chain Management Semen Indonesia (SI), Adi Munandir dalam acara ‘Festival Millennials Berkarya tahun 2018’ di Wisma A. Yani Kabupaten Gresik, sore tadi (23/11/2018). “Ini sudah merupakan kegiatan di tahun kedua,” tuturnya.

Alasannya memberikan perhatian serius kepada anak-anak muda, karena mereka adalah harapan bangsa. Dengan kegiatan tersebut diharapkan, bisa menjadi bagian solusi Indonesia untuk kebutuhan hari ini dab masa depan.

“Kami melihat bahwa dalam menyelesaikan masalah masa depan, harus dimulai dengan berinvestasi hari ini. Itu dimana, ya di generasi muda hari ini. Jadi mereka adalah penyelesai masalah kita di masa depan,” menurutnya.

Tak heran bagi PT SI, investasi terbesar yang paling tepat untuk masa depan adalah investasi kepada anak-anak muda. Caranya dengan memberikan sebuah inspirasi.

“Ini investasi yang terbesar bagi kami sebenarnya, dengan memberikan inspirasi dan semangat. Jadi tidak bisa dinilai dengan uang. Bagi kami, ketika mereka bisa memberikan perubahan itu sudah sangat luar biasa,” paparnya.

Anak-anak muda yang bergabung di festival kali ini sudah mempunyai ide. Bahkan, mereka juga sudah menjalankan gagasannya untuk perubahan di lingkungan masing-masing. Sehingga PT Semen Indonesia perlu mendorong sampai menghasilkan karya.

Adi menambahkan, jumlah peserta mencapai puluhan se Indonesia. Di antara mereka hanya terpilih 8 sebagai penerima awarding.

“Sebagian yang menang dalam awarding antara lain, ada yang melakukan pembangunan sekolah di beberapa daerah. Ada juga yang melakukan kegiatan sosial di lingkungan sekitarnya dan kegiatan mereka semua ini berdampak baik terhadap kehidupan di sekitar,” terangnya.

Bagi perusahaan ini, langkah demikian merupakan investasi jangka panjang untuk Indonesia di masa depan. Harapannya, dapat menjadikan Indonesia tetap kokoh dan kuat bersama dengan semua stakeholder. (nul/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *