Kegiatan CSR JIIPE Peduli "Rangkai Kebahagiaan, Rajut Kebersamaan" Santunan Anak Yatim & Dhuafa 1000 Paket Sembako.

JIIPE Peduli Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, BKMS Berbagi Ribuan Sembako

BERITAPELABUHAN.COM – PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik – JIIPE dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) sebagai pengelola Kawasan Pelabuhan JIIPE, kembali menyelenggarakan kegiatan CSR bertajuk “JIIPE Peduli” dengan tema “Rangkai Kebahagiaan, Rajut Kebersamaan” di bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian JIIPE terhadap masyarakat di sekitar kawasan industri, khususnya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Acara yang berlangsung di JIIPE Office Lt. 2 ini dihadiri oleh Agung Guritno, selaku Direktur HR & Logistik PT BKMS, Alex M. Simanjuntak selaku Direktur SDM dan Umum PT BMS, Hendriawan Susilo, S.Psi., selaku Camat Manyar, Tokoh Masyarakat, perwakilan tenant-tenant di Kawasan Industri JIIPE, dan para penerima manfaat.

Pada kesempatan ini, JIIPE Peduli menyalurkan 2000 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di desa-desa sekitar JIIPE, yaitu Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyarsidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Bedanten, Desa Tanjungwidoro, Desa Kramat, Desa Watuagung, Desa Karangrejo, Desa Leran, dan Desa Peganden.

Selain desa-desa yang ada disekitar JIIPE, paket sembako tersebut juga dibagikan kepada Lembaga Pesantren dan juga Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Gresik.

“Kegiatan JIIPE Peduli ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebahagiaan dan menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat di sekitar kawasan industri,” ujar Agung Guritno. “Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Kami berharap santunan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.”

Agung menambahkan bahwa JIIPE Peduli merupakan program berkelanjutan yang akan terus dilakukan oleh JIIPE. “Kami ingin terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendriawan Susilo, S.Psi., selaku Camat Manyar, mengapresiasi kepedulian JIIPE terhadap masyarakat diwilayahnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada JIIPE atas kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar kawasan industri. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

“Kami berharap JIIPE dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Manyar,” harap Hendriawan.

Kegiatan ini juga melibatkan partisipasi aktif dari tenant-tenant di Kawasan Industri JIIPE, seperti PT Freeport Indonesia, PT Berlian Manyar Sejahtera, PT Hailiang Nova Material Indonesia, XYG, PT Adhimix PCI Indonesia, dan PT Unichem Candi Indonesia.

“Kami ingin mengajak seluruh tenant di JIIPE untuk bersama-sama berkontribusi dalam membantu masyarakat di sekitar kawasan industri. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat meringankan beban masyarakat dan membangun lingkungan yang lebih sejahtera,” pungkas Agung. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *