Kapolres Gresik AKBP Adhitya Silaturahmi ke MUI Gresik 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melakukan silaturahmi kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik. Silaturahmi digelar di Kantor Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kab. Gresik Jalan Dr. Wahiddin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Kabupate Gresik.

Terlebih dahulu Kapolres Gresik melaksanakan Sholat Ashar berjama’ah di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik kemudian melakukan silaturrahmi dengan pengurus MUI di kantor MUI Gresik. Jumat (27-1-2023).

Kapolres Gresik didampingi Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitriansyah, Kasat Intelkam Polres Gresik Iptu Anang Fathoni ditemui langsung Ketua MUI Gresik Drs. KH. M. Mansoer Shodiq M.Ag bersama KH. Ainur Rafiq Thoyyib S.PdI Wakil Ketua MUI Kab. Gresik, Drs  H. Abd. Munif M.Ag Sekertaris MUI Kab. Gresik, Drs. Nur Fakih Wakil Sekertaris MUI Kab. Gresik, Dr. Abdul Chalik M.Ag Ketua Bidang Dakwah MUI Kab. Gresik, H. Muslih Hasyim S.Ag., M.BA Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi MUI Kab. Gresik, Agmad Mishabul Abidin M.Pd.I

Ketua Komisi Ukhuwah MUI Kab. Gresik, H. Rosyid Rasminto Anggota Komisi Ekonomi MUI Kab. Gresik.

Ketua MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq M.Ag mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Kapolres beserta rombongan. Menyampaikan sambutan selamat datang kepada Kapolres Gresik dan mendo’akan agar dalam pelaksanaan tugas di Gresik dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulilah selama ini Kapolres di Gresik sejak awal sampai saat ini menjalin silaturrahmi dan komunikasi baik dengan MUI Gresik,” Ujarnya.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya memohon bimbingan dari MUI Gresik dalam melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Gresik agar dapat sesuai dengan harapan masyarakat.

“Berharap untuk dapat diberikan informasi dan koreksi apabila terdapat kekeliruan dalam melaksanakan tugas. Gresik merupakan Kota Santri yang terdapat banyak makam wali sehingga berharap besar bimbingan dari MUI untuk dapat menjalankan tugas dengan tidak menyimpang dari norma-norma yang berlaku di Gresik,” Ucapnya.

Mengingat Gresik merupakan kota santri, sehingga peran para ulama’ dalam membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Gresik sangatlah penting.

Wakil ketua MUI Drs  H. Abd. Munif M.Ag menyampaikan, mengajak bersama untuk menjadikan masyarakat Gresik menjadi masyarakat yang _adem, ayem dan anteng_ (sejuk, tentram dan tenang).

“Berharap dengan pimpinan baru Polres Gresik dapat menjadikan masyarakat Gresik merasa sejuk dikarekan keamanan yang dijamin oleh kepolisian. Mengapresiasi atas kehadiran Kepolisian untuk melakukan silaturrahmi ke kantor MUI karena ulama’ merupakan barometer dari masyarakat,” Tukasnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *