KPU Gelar Got Talent dan Pemilu Run 5K

Hajatan Pemilu serentak 2019 tinggal hitungan hari. KPU masih terus intensif melaksanakan sosialisasi. Harapannya, pada Rabu, 17 Apri nanti, para pemilih menggunakan hak pilihnya dengan beramai-ramai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

Kali ini, KPU Kabupaten Gresik mengemas proses sosialisasi menuju Pemilu 2019 dengan kegiatan menarik. Yakni, KPU Gresik Got Talent dan Pemilu Run 5K. “Untuk Got Talent akan dilaksanakan di Gress Mall GKB pada Sabtu, 6 April. Mulai siang hingga malam,” kata Saiful Fauzi, panitia pelaksana.

Menurut Fauzi, para pelajar, generasi milenial atau masyarakat umum, bisa unjuk bakat apa saja di KPU Gresik Got Talent tersebut. Bisa bernyanyi, menari, teatrikal, melawak, pidato, puisi, ludruk, ataupun stand up comedy. “Silakan berekspresi, tunjukkan bakat apapun. Nanti akan dinilai dewan juri. Total hadiah 4.17 juta. Angka 4 itu menunjukkan bulan April, dan 17 itu tanggal. Jadi, kita ingin sampaikan pesan 17 April, ayo gunakan hak pilih. Jangan golput,” ujarnya

Dia mengatakan, pada KPU Gresik Got Talent di Gress Mall itu juga akan disemarakkan dengan kehadiran guest start grup musik yang sudah dikenal di Gresik. “Jadi silakan segera daftar. Kuota terbatas. Sekadar menonton ramai-ramai juga boleh. Pada kesempatan itu juga kita adakan tanda tangan Pemilu 2019 di Gresik Damai, Aman dan Kondusif di atas kain sepanjang 17 meter,” ungkapnya.

Adapun untuk Pemilu Run 5K, kata Fauzi, akan mengambil start dan finis di Jalan Jakarta GKB, pada Minggu (7/4), mulai pukul 05.30. Hingga siang ini (4/4), jumlah pendaftar sudah hampir mencapai 1.500 peserta. Ditargetkan, sebanyak 2.019 peserta yang akan ikut lari bersama sepanjang 5 kilometer tersebut. Pendaftaran gratis. Peserta akan mendapat medali. Namun, tidak semua. Panitia hanya membatasi 1017 peserta saja.

Tidak sekedar lari. Panitia juga mengajak masyarakat luas untuk senam bersama-sama. Di lokasi juga ada hiburan-hiburan dan aneka doorprize. Ada juga klinik tentang pemilu. Masyarakat bisa tanya apa saja tentang kepemiluan kepada KPU. “Kita ingin menyambut pemilu serentak inu dengan gembira, tetap bersaudara, walaupun mungkin beda pilihan. Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Fauzi.

Makmun, Divisi SDM dan Parnas KPU Gresik, berharap, melalui sosialisasi yang telah dilakukan dengan beragam kegiatan tersebut, partisipasi pemilih di Kota Santri ini tetap tinggi. Selama ini, sosialisasi Pemilu telah dilaksanakan dengan baik dan intensif. Bajk ke sekolah, pesantren, dan instansi-instansi. Sasaran sosialisasi juga dari beragam generasi. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *