Melalui Program BUMN, Erick Thohir Tingkatkan Kesejahteraan Bagi Keluarga Pekerja BUMN di Gresik

Menteri BUMN, Erick Thohir terus berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menghadirkan program BUMN salah satunya PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) yang berfokus untuk kalangan perempuan pelaku usaha tidak terkecuali istri dari pekerja BUMN.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan BUMN bersama keluarga Pekerja pada hari Kamis (2/3) di Gresik yang dihadiri oleh lebih dari 450 keluarga pekerja dari Semen Indonesia Group, Petrokimia Gresik, Pelindo dan SIER.

“Ibu – ibu yang ingin membantu perekonomian keluarga dengan membuka usaha bisa dapat pinjaman modal mulai dari Rp 3 juta tanpa agunan dari program mekaar” jelas Arya.

Sejauh ini Program PNM Mekaar telah membiayai lebih dari 90.000 keluarga di Gresik, hal ini tentu mendorong peningkatan jumlah perempuan mandiri yang berdaya di Indonesia.

“1 dari 3 Keluarga di Gresik sudah dibantu oleh PNM Mekaar untuk menyelamatkan ekonomi keluarga. Dari mulai buka warung kopi, jualan baju, ibu – ibu sudah mulai mandiri dan bisa bantu suami” lanjut Arya.

Program PNM Mekaar untuk istri pekerja prasejahtera menjadi penopang perekonomian Indonesia karena bukan hanya memberikan pembiayaan tetapi juga pelatihan pengembangan keterampilan untuk memulai usaha.

“Hal yang paling menyenangkan adalah bisa membantu keluarga kita sendiri, manfaatkan setiap program BUMN untuk pengembangan, pelatihan, dan bantuan modal untuk istri pekerja BUMN” tutup Arya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *