Memperingati Ulang Tahun Ke 40, BPJSTK Gresik Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis

Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gresik menggelar kegiatan bakti sosial di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Gresik (05/12). Kegiatan melibatkan karyawan bersama pedagang dan masyarakat sekitar.

Sebanyak 100 paket didiskon dengan hanya membayar 40 ribu, penjualan baju baru dan layak pakai dengan harga murah, serta pengobatan gratis bersama Rumah Sakit Fathma Medika diselenggarakan dalam acara HUT ini, Selasa (05/12/2017).

Darmawan Basuki, selaku pps Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Gresik, mengatakan paket sembako yang dijual dalam kegiatan pasar murah ini berisikan beras lima kilo, gula satu kilo, minyak goreng satu liter yang dijual dengan harga Rp 40 ribu.

“Selain penjualan paket sembako murah, peserta dapat membeli baju baru dan layak pakai yang hasil dari penjualan tersebut akan disalurkan kepada Korban Banjir Pacitan,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, ia juga menyampaikan bahwa perusahaan skala besar wajib mengikutsertakan pekerjanya sebagai peserta jaminan sosial. Ada empat program jaminan sosial yang wajib diikuti. Sedangkan perusahaan menengah hanya wajib mengikuti dua program jaminan sosial saja.

“Dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini, karyawan dan karyawati menyambut antusias kegiatan ini, ” tambahnya.

Sementara itu, petugas kesehatan dari Rumah Sakit Fathma Medika, Muhari mengaku terkesan dengan adanya kegiatan tersebut.

“Pesertanya sangat antusias, kegiatan yang diselenggarakan sangat mulai karena hasil penjualannya akan disalurkan kepada Korban Banjir,” ucapnya.

Sementara itu, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan semakin banyak masyarakat yang mengenal BPJS Ketenagakerjaan dan akhirnya meningkatkan kesadaran pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ditemui di tempat yang sama Mardi (48) salah satu peserta kegiatan pasar murah sangat menyambut positif adanya kegiatan tersebut dan mengungkapkan bahwa sebagai peserta beliau merasakan beberapa manfaat langsung dari program BPJS Ketenagakerjaan terutama pada saat ia tidak bekerja kembali.

Sampai dengan saat ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik telah menyalurkan pembayaran Klaim Jaminan sejumah 15837 Kasus, dengan nilai Rp 167.813.282.300,94. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *