Ninis Trisilowati Kembali Dikukuhkan Ssebagai Ketua IWAPI Gresik 2016-2021

Di kepemimpinan yang kedua untuk masa bakti 2016-2021 sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia  (DPC Iwapi) Gresik, Hj. Ninis Trisilowati berjanji akan mengibarkan bendera Iwapi ke seluruh Wilayah Gresik. Ikrar ini disampaikan Ninis saat menerima bendera petaka Iwapi dari Ketua DPD Iwapi Jawa Timur, Hj. Rahmawati di Ruang rapat Kantor Bupati Gresik, Selasa (22/11).

Pengukuhan dan Pelantikan Ninis Trisilowati serta beberapa pengurus yang lain sebagai Ketua dan pengurus Iwapi Gresik disaksikan oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. Mohammad Qosim. Turut hadir Ketua PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfa Sambari, Ketua Kadin Gresik Laitatul Qodri, serta segenap Pengurus Iwapi Jawa Timur dan Gresik.

Dalam pesannya, ketua DPD Iwapi Jawa Timur meminta agar Ninis bisa memberikan motivasi kepada wanita pengusaha yang lain khususnya wanita pengusaha pemula. Rahmawati yang juga salah seorang pengusaha kuliner Gresik asal Gresik ini juga berharap agar Iwapi Gresik banyak mendorong para wanita Gresik untuk menjadi pengusaha.

“Berilah semangat serta petunjuk bagaimana menjadi pengusaha yang baik dan sukses” ungkap Rahmawati yang juga owner Rumah Makan Rahmawati yang biasa dikenas sebagai warung apung. “Kami mohon agar ketua serta pengurus Iwapi Gresik memberikan pendampingan sehingga lahir wanita pengusaha baru yang bisa sukses dibidangnya”, tambahnya.

Senada keinginan Ketua DPD Iwapi Jawa Timur, Wakil Bupati Gresik, Dr. Mohammad Qosim berharap agar Iwapi Gresik kedepan lebih professional dan rasional. “Anda termasuk perempuan yang luar biasa. Namun demikian, bagaimanapun jangan melupakan tugas sebagai isteri pendamping suami dan mengasuh anak. Anak diurus dengan baik untuk masa depan bangsa” katanya.

Terkait keberadaan sebagai wanita pengusaha, Qosim berpesan agar para wanita pengusaha ini selalu peduli, suka memberi. “Kita selalu melihat dan pedulu kepada masyarakat di sekeliling kita. Selagi kita diberi kelebihan rejeki, maka kita sisihkan untuk memberi kepada yang kekurangan. Makanya saya sangat mendukung atas partisipasi Iwapi dalam pemberian santunan Yatim piatu dan fakir miskin” ungkapnya.

Selain agenda pengukuhan, pada kegiatan tersebut Iwapi Gresik juga memberikan santunan Yatim Piatu dan Fakir mikin. Beberapa agenda lain yaitu gelar karya pengusaha Gresik dengan memamerkan produk UKM Gresik berupa kuliner, produk sandang, serta produk oleh-oleh khas Gresik. (har)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *