Brand Phonska Plus kembali ditetapkan sebagai brand paling dipilih dan direkomendasikan petani versi Indonesia WOW Brand 2024.

NPK Phonska Plus dan Urea Petro Jadi Brand Pilihan Petani

BERITAPELABUHAN.COM – Brand Phonska Plus, pupuk andalan Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri holding Pupuk Indonesia kembali ditetapkan sebagai brand paling dipilih dan direkomendasikan petani versi Indonesia WOW Brand 2024 dan mendapatkan Gold Champion untuk kategori NPK Nonsubsidi. Melengkapi penghargaan tersebut, Urea Petro juga menjadi brand pilihan dan dianjurkan petani, serta mendapatkan Silver Champion kategori Pupuk Nitrogen Nonsubsidi di ajang yang sama.

“Phonska Plus untuk kedua kalinya menempati urutan pertama. Sejak tahun 2023, Phonska Plus menjadi brand yang paling dipilih dan direkomendasikan petani untuk kategori NPK nonsubsidi. Penghargaan ini menunjukkan Phonska Plus adalah produk berkualitas, kredibel, sehingga menjadi pupuk yang paling direkomendasikan oleh petani serta mengungguli produk-produk sejenis dari perusahaan lain,” ujar Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih usai awarding di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, penghargaan ini diraih Phonska Plus setelah MarkPlus,Inc selaku penyelenggara melakukan survei kepada responden yang merupakan pengguna pupuk nonsubsidi di berbagai daerah di Indonesia. Petani di Indonesia sudah banyak yang merasakan keunggulan dari produk inovatif Petrokimia Gresik ini.

Phonska Plus diluncurkan tahun 2017 dengan formulasi 15-15-15 yang dilengkapi Zinc 2.000 ppm dan Sulfur 9 persen. Melalui produk ini, Petrokimia Gresik mengedepankan teknologi pemupukan efisien dengan hasil panen yang optimal.

“Sejatinya, Phonska Plus merupakan wujud komitmen dari Petrokimia Gresik sebagai perusahaan Solusi Agroindustri. Dari Phonska Plus, Petrokimia Gresik menawarkan solusi terhadap masalah defisiensi Zinc pada lahan pertanian, sekaligus menawarkan pupuk NPK nonsubsidi dengan kualitas yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan kemakmuran petani,” tandas Digna.

Berdasarkan hasil demonstration plot (demplot) yang dijalankan Petrokimia Gresik di berbagai daerah di Indonesia, pengaplikasian Phonska Plus mampu meningkatkan produktivitas padi sebesar 1,22 ton Gabah Kering Panen (GKP) atau sekitar 16,76 persen. Jika rata-rata produktivitas padi sebelumnya sebesar 6,06 ton, dengan penggunaan Phonska Plus meningkat menjadi 7,28 ton.

Sementara itu, capaian ini menjadi yang pertama bagi Urea Petro. Produk pupuk berbasis nitrogen dengan kandungan 46 persen ini juga memiliki banyak keunggulan, diantaranya membuat tanaman lebih hijau segar; kemudian mempercepat dan meningkatkan pertumbuhan tanaman, tinggi tanaman, jumlah cabang dan jumlah anakan; Urea Petro juga mampu meningkatkan kandungan protein hasil panen.

“Phonska Plus dan Urea Petro sekaligus menjadi bentuk dukungan Petrokimia Gresik terhadap program ketahanan pangan nasional, serta mendorong peningkatan kesejahteraan petani melalui hasil panen yang melimpah. Kami berharap, semakin banyak lagi petani yang menggunakan Phonska Plus dan Urea Petro sehingga semakin banyak pula petani yang dapat merasakan kebermanfaatan dari kedua produk tersebut,” kata Digna.

WOW Brand 2024 merupakan hasil survei kepada 300 merek dari 100 kategori produk yang dilaksanakan pada bulan November – Desember 2023 dengan total lebih dari 3.000 responden di seluruh Indonesia. Adapun metode survei yang digunakan MarcPlus,Inc diturunkan dari salah satu unsur dari konsep customer journey 5A dalam buku Marketing 4.0, yakni Advocate. Buku ini menjelaskan bahwa saat ini customer journey terdiri dari lima tahapan yang disebut dengan 5A, yakni Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate.

“Pencapaian tertinggi dari sebuah brand adalah dipilih dan diadvokasi konsumen. Hal ini tentu menjadi motivasi utama kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan konsumen,” pungkas Digna. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *