Pemdes Sekapuk Gresik Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Di tengah situasi sulit akibat mewabahnya pandemi corona, Pemdes Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik, bekerja sama dengan karang taruna dan pokdarwis salurkan sembako untuk membantu meringankan warga terdampak Covid-19.

Terutama akibat penerapan Physical Distancing ataupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai pesebaran virus corona (Covid-19).

“Bagaimana bisa kami mengimbau warga tidak keluar rumah, sementara kebutuhan pokok mereka tidak terpenuhi. Kami tidak ingin warga semakin menderita di tengah pandemi corona yang kian mewabah,” kata Kades Sekapuk Ujungpangkah Gresik Abdul Halim.

Pemdes Sekapuk menyalurkan bantuan sembako melalui masing-masing Ketua RT untuk diberikan kepada warga yang terdampak corona.

Paket sembako yang dibagikan kali ini berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, telur 1/2 kilogram, mie instan 4 bungkus, dan masker kain 2 buah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Kades Abdul Halim mengatakan, pembagian sembako ini menjadi salah satu upaya Pemdes mewakili kehadiran pemerintah pusat hingga daerah di tengah-tengah masyarakat ketika menghadapi pandemi wabah corona.

“Tetep jaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jangan panik, tetep berdoa. Semoga virusnya segera sirna dari bumi ini. Semoga bermanfaat, tetep jaga kerukunan dan kesehatan, Ojo panik, Covid-19 bisa disembuhkan,” pungkas Abdul Halim. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *