Polres Gresik sukses menggelar turnamen esport bergengsi, "Kapolres Cup Esport 2024". 

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Peserta Meriahkan Turnamen Kapolres Cup Esport 2024

BERITAPELABIHAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 78, Polres Gresik sukses menggelar turnamen esport bergengsi, “Kapolres Cup Esport 2024”.

Event yang dilaksanakan pada 21-23 Juni 2024 ini berlangsung meriah dan berhasil menarik perhatian banyak penggemar Mobile Legend dari berbagai kalangan.

Acara yang didukung penuh oleh Pemkab Gresik dan sejumlah instansi tersebut berlangsung di Gressmall.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengapresiasi partisipasi peserta turnamen esport dan masyarkat dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78.

“Olahraga ini memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kemampuan motorik, strategi, dan kerja sama tim. Esports Mobile Legends juga dapat menjadi sarana untuk membangun karakter dan mentalitas sportif,” ucapnya, Senin (24/6/2024).

Kapolres berharap turnamen Esports Mobile Legends Kapolres Cup 2024 dapat menjadi wadah bagi para pecinta esports di Kabupaten Gresik dan sekitarnya.

“Dengan turnamen esport, kita akan lebih memahami pentingnya kekompakan, sportifitas dan sinergitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panita e-sport 2024 Kapolres Cup Polres Gresik, Ipda Komang Andhika Prabu mengatakan, turnamen esport kali ini merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke 78.

Turnamen yang sudah diadakan kedua kalinya oleh Polres Gresik ini diikuti oleh ratusan peserta yang terbagi tiga kategori.

“Total ada 128 peserta atau tim dengan rincian 32 peserta kategori pelajar, 32 peserta kategori instansi dan 64 peserta kategori umum,” katanya.

Ia menambahkan, total hadiah yang akan didapatkan para juara dalam turnamen ini senilai puluhan juta rupiah.

“Total hadiah yakni uang pembinaan sebanyak 33 juta, dengan rincian juara 1 mendapatkan lima juta rupiah, juara 2 mendapatkan tiga juta rupiah, juara 3 mendapatkan dua juta rupiah. Dan MVP mendapat satu juta rupiah,” jelasnya.

Adapun pemenang dalam turnamen esport Kapolres Cup 2024 ini yakni :

 

Kategori Pelajar :

Juara 1 : SMAN 1 Cerme

Juara 2 : SMAN 1 Gresik

Juara 3 : SMAN 1 Wringinanom

 

Kategore Instansi :

Juara 1 : Kecamatan Ujungpangkah

Juara 2 : Kecamatan Bungah

Juara 3 : Kecamatan Tambak

 

Kategori Umum

Juara 1 : GAC

Juara 2 : GVR E-Sport

Juara 3 : Brotherhood

(har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *