PG Resmikan Ruang Isolasi Mandiri dan Testing Center

Petrokimia Gresik (PG) terus melakukan upaya membantu pemerintah atasi Covid-19. Kali ini, perusahaan pupuk terlengkap di Indonesia ini meresmikan ruang isolasi mandiri Gor (Rismagor) dan ruang testing center di Kompleks Gedung Olahraga Tri Dhama.

Direktur Utama PG, Rahmad Pribadi mengatakan, pembangunan fasilitas ini merupakan langkah antisipasi dalam menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di Surabaya raya, termasuk Gresik.

“Hal ini upaya kami meningkatkan kapasitas serta kualitas ke masyarakat, khususnya bagi keluarga besar petrokimia,” katanya melalui Virtual Conference di Jakarta. Kamis (16/7/2020).

Rahmad menjelaskan, Rismagor ini terdiri dari 40 ruangan kapasitas 80 tempat tidur. Selain itu, di ruangan tersebut juga dilengkapi seperti koneksi internet, mobile X-Ray, mobil swab, konsultasi online dan perawat tenaga medis 24 jam.

Sedangkan, untuk Covid-19 testing center akan difungsikan untuk melayani rapid test berkala bagi karyawan dan keluarga besar Petrokimia Gresik Group. “Sehingga upaya kami ini sedikit banyak meringankan tugas pemda,” terangnya.

Di kondisi saat ini, tambah Dirut Rahmad, pihaknya terus melakukan produksi untuk menjaga ketahanan pangan. Meski memberlakukan WFH, di lingkungan perusahaan dibarengi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Langkah ini sangat penting bagi kami karena perusahaan obyek vital nasional yang dituntut untuk mendukung ketahanan pangan. Di tahun 2020, alokasi pupuk subsidi sebesar 7,9 ton dengan kewajiban penyaluran 4,7 juta ton. jumlah sudah tersalurkan 2,57 juta ton,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu dokter jaga yang bertugas dr Eko mengatakan, di Rismagor ini pihaknya dibantu oleh tenaga medis serta dokter selama 24 jam nonstop.

Eko menjelaskan selain recovery pasien terpapar Covid-19. Selain itu, pasien diajak untuk berolahraga serta menjalankan aktivitas dengan tetap melaksanakan Physical Distancing.

“Jadi agar tak bosan, pasien Covid-19 juga diajak untuk olahraga serta aktivitas kecil. Kami siap membantu dan berupaya agar pasien bisa sembuh,” harapnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *