Kepala KSOP Gresik dengan para stakholder yang terlibat dalam Posko Mudik 2024 di Pelabuhan Gresik, Jumat (26/4/2024).

Posko Mudik di Pelabuhan Gresik Ditutup Dengan Lancar

BERITAPELABUHAN.COM – Posko mudik lebaran 2024 di Pelabuhan Gresik telah berakhir dengan lancar. Ribuan penumpang melewati Pelabuhan Gresik untuk mudik ke Pulau Bawean.

Posko mudik lebaran 2024 di Pelabuhan Gresik dilaksanakan selama 32 hari beroperasi. Posko ditutup pada Jumat (26/04/2023).

Ketua Posko Angkutan Lebaran Gresik, Devry Andrey mengatakan, jumlah penumpang yang menggunakan 0elabuhan Gresik sebanyak 15.521 orang, dengan penurunan 3,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada pemudik di Pelabuhan Gresik, dilayani 3 armada, yaitu 2 kapal milik PT Santi Inti Makmur dan 1 milik PT ASDP, Gili Iyang,” kata Devry Andrey.

Upacara penutupan Posko Mudik dipimpin Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik Hotman Siagian S.SIT, SE, MM.

Dalam amanatnya, Hotman Siagian membacakan sambutan Dirjen Perhubungan Laut, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi M.Sc., bahwa apresiasi terhadap penyelenggaraan Posko mudik Lebaran 2024. Diantaranya, kelancaran arus mudik melalui jalur laut yang berjalan aman dan lancar.

“Saya yakin kita dapat menyediakan layanan angkutan laut yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tapi juga melampaui ekspektasi masyarakat,” kata Dirjen Perhubungan Laut yang dibacakan Kepala KSOP Gresik Hotman Siagian.

Lebih lanjut Hotman Siagian, Kepala KSOP Gresik, menyatakan keberhasilan penyelenggaraan angkutan lebaran di pelabuhan Gresik atas sinergitas antar organisasi dan stagholder.

“Kami bersyukur pelaksanaan angkutan lebaran di pelabuhan Gresik berjalan lancar dan terkendali. Ini semua atas dukungan penuh para stagholder, diantarnya jajaran TNI, Polri, Pelindo, Pramuka dan stagholder,” kata Hotman Siagian.

Upacara dihadiri berbagai instansi terkait dan perwakilan perusahaan pelabuhan, serta unsur Pramuka Saka Bahari Gresik dan seluruh pegawai KSOP. Termasuk perwakilan TNI, Polri, dan asosiasi transportasi serta operator kapal di Gresik. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *