Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani S.E. terima penghargaan Giri Pancasuar Awards 2023 (GPA) kategori Sosok Kepala Daerah Inspiratif.

Puncak Giri Pancasuar Awards 2023, Bupati Gresik Terima Penghargaan Kategori Kepala Daerah Inspiratif

BERITAPELABUHAN.COM, Gelaran Giri Pancasuar Awards 2023 (GPA) di Bandar Grissee, Gresik, telah sukses diselenggarakan dengan meriah pada Sabtu (25/11/2023) malam.

Kegiatan tahunan yang merupakan hasil kolaborasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik ini semakin memukau dengan tarian khas Gresik seperti Zafin Mandalingan dan Damar Kurung.

Suasana semakin memeriahkan GPA 2023 dengan sorak sorai dan tepuk tangan yang menggema. Bukan hanya dari tamu undangan, melainkan juga dari sejumlah warga dan pengunjung Bandar Grissee yang turut mengapresiasi acara ini.

GPA 2023 merupakan sebuah acara penghargaan yang diberikan kepada sejumlah tokoh di Gresik.

Para penerima penghargaan dianggap telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan dan kemajuan Gresik dari berbagai aspek.

Berikut adalah daftar 5 tokoh penerima GPA 2023:

1. Nurul Fajar Fitriyati, Anggota TNI AD sekaligus Atlet Renang Nasional
2.Kopral KKO TNI Anumerta Harun Thohir, Pahlawan Nasional Indonesia asal Pulau Bawean
3.(Alm) Ir. Abdul Hamid, mantan Ketua DPRD Gresik-Kategori pemerintahan
4. K.H Masbuhin Faqih, Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin-Ketegori Ulama
5. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani S.E. Sosok Kepala Daerah Inspiratif.

Tak hanya itu, beberapa tokoh lainnya juga mendapat apresiasi, seperti Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom yang diakui sebagai penggerak Kamtibmas.

Kemudian, Dandim Letkol (Inf) Ahmad Saleh Rahanar sebagai tokoh penggerak wawasan kebangsaan dan bela negara.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan pelaksanaan GPA 2023.

Ia menyoroti dampak positif acara ini terhadap warga Bandar Grissee, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Semoga keberhasilan acara ini akan semakin meluas dan memberikan dampak positif bagi warga Gresik,” ujar Nurhamim.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhamim juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para penerima penghargaan GPA 2023 atas dedikasi dan perjuangan mereka untuk kemajuan Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, menyatakan bahwa GPA 2023 di Bandar Grissee memberikan inspirasi dan semangat baru untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gresik.

“Melihat ekonomi masyarakat yang bergerak, warung kopi dan UMKM lainnya juga ikut merasakan manfaat dari kawasan Bandar Grissee ini. Tentu saja, hal ini harus dijaga dan dilestarikan,” ungkapnya.

Gus Yani menegaskan bahwa kondisi positif ini tidak terlepas dari kolaborasi bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Moch Najib atau akrab disapa Gus Najib menyampaikan rasa terima kasih kepada penyelenggara acara atas kepercayaan yang diberikan kepada Romo Kiai Masbuhin Faqih, Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin.

“Kami berharap masyarakat senantiasa memberikan doa kepada Kiai Masbuhin dan para guru pondok. Semoga mereka terus mampu mendidik santri yang bermanfaat bagi negeri ini, khususnya di Kabupaten Gresik,” ujarnya.

Gus Najib juga memohon doa agar K.H Masbuhin Faqih selalu diberikan kesehatan dan mampu terus memberikan nasehat, petuah, dan masukan untuk kemajuan Gresik.

“Mari kita bersama-sama menjaga predikat Gresik sebagai Kota Santri, agar identitas ini tetap melekat. Predikat sebagai tempat Ulama, Wali, dan penyebaran Islam harus terus dijaga, sehingga Gresik tetap menjadi Baldatun Toyyibatun Ghofur,” pungkasnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *