Semen Indonesia Distribusikan 191 Hewan Qurban Senilai Rp4,5 Milyar

Menyambut hari raya Idul Adha 1437 H, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mendistribusikan 191 sapi sebagai hewan qurban senilai Rp4,5 milyar. Penyerahan hewan qurban dilaksanakan di wilayah-wilayah operasional Perseroan, yakni Semen Padang sebanyak 53 ekor, Semen Gresik sebanyak 102 ekor, Semen Tonasa sebanyak 16 ekor dan Semen Indonesia Aceh sebanyak 20 ekor.

Pada hari ini penyerahan hewan qurban PT Semen Gresik dipusatkan di Rembang, Jawa Tengah. Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Direktur utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti dan diterima oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz untuk diteruskan ke desa sekitar Perusahaan dan Pondok Pesantren.

Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti mengatakan bahwa dalam menjalankan bisnis usahanya, perusahaan berpijak pada tiga pilar yaitu peningkatan kinerja keuangan, pemberdayaan masyarakat, dan pelestarian lingkungan. Sebagai perusahan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentu perusahaan berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat. Maka dalam merayakan hari raya Idul Adha perusahaan rutin setiap tahun memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban.

Sunardi Prionomurti menambahkan bahwa pada hari raya Idul Adha tahun ini Semen Gresik menyalurkan bantuan hewan qurban sebanyak 102 ekor. Dengan rincian 25 ekor sapi di Rembang, 45 ekor di Gresik, dan 32 ekor di Tuban. “Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat sekitar melalui program CSR”, ujar Sunardi.

“Selain diimplementasikan melalui pemberian bantuan hewan qurban hari ini, CSR perusahaan telah melakukan berbagai program kegiatan, khususnya di wilayah Rembang. Di antaranya adalah bantuan bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan, bantuan sosial, politik, dan budaya. Tahun ini perusahaan mengalokasikan dana sebesar 35 miliar untuk program CSR di Rembang”, kata Sunardi.

“Kami adalah perusahaan multinasional yang akan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat lokal. Seperti perusahaan berjalan dengan masyarakat, kedepan kami akan terus meningkatkan besaran dana cakupan dan cakupan program-program CSR perusahaan”, pungkasnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *