Masmuchibah Syukri Saleh (tengah), jemaah haji tertua (87 tahun) didampingi Panitia Pemberangkatan dan Penjemputan Haji SIG (P3HSIG) saat pemberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (20/6).

SIG Berangkatkan Masmuchibah Jemaah Tertua dari Kabupaten Gresik

SIG memfasilitasi keberangkatan 177 jemaah haji asal Kabupaten Gresik yang tergabung dalam kloter 79 (Kabupaten Gresik dan Jombang), Jawa Timur.

Pemberangkatan jamaah haji dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Semen Gresik, Mochamad Supriyadi di Gedung Utama SIG Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Selasa (20/6).

Masmuchibah Syukri Saleh (87 tahun), warga Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, misalnya. Wanita yang tercatat sebagai jemaah haji tertua di kloter 79 ini sangat bahagia dan bersyukur, karena di usia senjanya masih mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji setelah penantian panjang bertahun-tahun.

Meskipun sendiri tanpa ditemani suami, tidak mengurangi antusiasme dan semangat Masmuchibah untuk berangkat ke tanah suci Mekah. Menurutnya, rekan sesama jemaah dan pembimbing haji (yang diberangkatkan oleh SIG) sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

“Terima kasih kepada SIG yang telah memberikan beragam fasilitas, mulai dari bimbingan manasik haji, hingga keberangkatan, yang memberikan banyak kemudahan bagi para jemaah”, ungkapnya.

Sementara itu, jemaah haji lainnya, Achmad Machrus (64 tahun) asal Kelurahan Kemuteran, Kecamatan Gresik, mengaku bahagia setelah sempat tertunda selama tiga tahun sejak 2020, akibat pandemi Covid-19, akhirnya berangkat haji ke tanah suci tahun ini.

“Alhamdulillah tahun ini saya bersama istri, Siti Rochah (53 tahun) bisa berangkat haji setelah tiga tahun melakukan manasik haji. Masya Allah selama tiga tahun ikut manasik, mulai masuk sejak pendaftaran tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Pelayanannya selalu baik, mulai akomodasi, konsumsi sampai pada layanan panitia yang selalu siap untuk persiapan-persiapan. Semoga program pemberangkatan dan penjemputan jemaah haji oleh SIG selalu ada tiap tahun”, ungkap Makhrus.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG merasa terhormat dan bangga dapat melayani tamu-tamu Allah SWT yang akan menjalankan ibadah haji di tanah suci. Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional.

“Pada musim haji tahun 2023 ini, jumlah jemaah haji yang diberangkatkan oleh SIG sebanyak 177 orang, meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya 113 orang. Sebagai perusahaan BUMN, SIG terus memaksimalkan kehadirannya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar operasional Perusahaan. Semoga para jemaah diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat melaksanakan setiap tahapan ibadah haji dengan khusyuk dan penuh keikhlasan, serta kembali ke Tanah Air dengan selamat sebagai haji yang mabrur,” kata Vita Mahreyni.

Selain fasilitas pemberangkatan dan penjemputan ke Asrama Haji Sukolilo di Surabaya, Jawa Timur, melalui program Corporate Social Responbility (CSR), SIG juga memberikan beragam fasilitas kepada jemaah haji meliputi bimbingan manasik haji, perlengkapan ibadah, serta memberangkatkan seorang pembimbing yang kompeten untuk mendampingi jemaah selama menjalankan ibadah haji. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *