SIG ikut berpartisipasi pada kegiatan “Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023” yang diselenggarakan Kementerian BUMN dengan mengirim 32 UMKM binaan. Bazar ini menjadi salah satu upaya nyata Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk menjual ragam produk yang inovatif dan khas.

SIG Fasilitasi 32 UMKM Binaan Ikuti Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ikut berpartisipasi pada kegiatan “Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023” yang diselenggarakan Kementerian BUMN dengan mengirim 32 UMKM binaan di Lantai Rubanah (Basement) Gedung Sarinah, Jakarta pada tanggal 26 hingga 29 Januari 2023. Bazar ini menjadi salah satu upaya nyata Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk menjual ragam produk yang inovatif dan khas.

Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto mengatakan, bagi SIG, pembinaan UMKM tidak terbatas pada pembekalan pengetahuan dan bantuan pendanaan. Lebih dari itu, adalah pengembangan bisnis yang salah satunya melalui pelibatan UMKM binaan di berbagai ajang seperti Bazar UMKM Untuk Indonesia yang berpotensi membantu perluasan pasar dan menciptakan peluang-peluang baru. SIG terus mendorong UMKM binaan agar mampu naik kelas dan mendunia.

“Selain menjadi momentum memperkuat kolaborasi dengan stakeholders, kegiatan ini juga menjadi aktivasi perdana Semen Baturaja bersama SIG setelah tuntasnya proses integrase pada Desember 2022 lalu. Sejumlah 32 UMKM binaan anak usaha SIG yaitu Semen Gresik, Solusi Bangun Indonesia dan Semen Baturaja yang berpartisipasi kali ini, merupakan wujud komitmen perusahaan dalam penerapan keberlanjutan berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) melalui pengembangan UMKM,” kata Agung Wiharto. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *