TMMD 111 tahun 2021 Gresik Sukses Hemat APBD Sampai Rp. 310 Juta

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 yang berlangsung di desa Siwalan Kecamatan Panceng Gresik Jawa Timur mulai mampu menghemat APBD Gresik sampai Rp. 310 Juta Rupiah.

“TMMD ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat”. Hal ini disampaikan oleh Asisten I Pemprov Jatim Ardo Sahak saat membuka TMMD ke 111 Gresik tahun 2021 mewakili Gubernur Jawa Timur.

Pembukaan TMMD yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja, Selasa (15/6/2021) juga dihadiri oleh Irdam Kodam V Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti Mewakili Pangdam. Irwasda Polda Jatim Kombespol Sungkono mewakili Kapolda dan Kasitek 084/Bhaskara Jaya Kolonel Syamsul Hadi.

Sebelum membacakan sambutan Pangdam, Irdam Kodam V Brawijaya Brigjen Arie Subekti mengingatkan agar seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini harus melaksanakan protocol Kesehatan secara ketat.

“Seluruh Prajurit yang terlibat sebelumnya harus di test Swab atau rapid antigen. Mereka setiap hari juga harus melaksanakan protocol Kesehatan dan selalu menghindari kerumunan” tegasnya.

Brigjen Arie Subekti yang hadir membacakan Sambutan Pangdam V Brawijaya berharap agar TMMD kali ini bisa berjalan dan mendapatkan hasil optimal sejalan dengan semangat yang tertuang dalam tema TMMD ke 111 tahun 2021 kali ini yaitu TMMD wujud sinergi membangun negeri.

“Semoga tema ini dapat menjadi sumber inspirasi, motivasi dan inovasi bagi semua yang terlibat pada TMMD dalam membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan disegala bidang” harapnya.

Senada, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani juga hadir didampingi oleh Forkopimda Gresik beserta para Kepala OPD Pemkab Gresik berharap agar program ini harus kita dukung penuh karena disinilah Pemerintah hadir ditengah masyarakat.

“Kita harus bersinergitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dimasa Pandemi covid 19 yang belum berakhir ini. Beban masyarakat sangat berat. Kita harus berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat tersebut” katanya.

Sementara Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail menjelaskan bahwa TMMD yang berlangsung di desa Siwalan Panceng berlangsung mulai hari ini dan ditutup pada 14 Juli 2021.

“Dilapangan, pelaksanaan TMMD ini sudah dilaksanakan sejak bulan Mei lalu. Ada 2 sasaran yaitu fisik dan non fisik” katanya.

Beberapa kegiatan yang dikerjakan yaitu renovasi rumah tidak layak huni, pengadaan penerangan jalan umum, pembangunan tembok jalan untuk penahan longsor, dan perbaikan akses transportasi warga, melaksanakan penyemprotan desinfektan dan Bersama Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi. Serta berbagai penyuluhan kepada masyarakat. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *