Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah saat sidak pelaksanaan PTM di SMPN 24 Gresik.

Wakil Bupati Gresik Sidak Pelaksanaan PTM di SMPN 24 Gresik

Dalam rangkaian kunjungannya di Kecamatan Cerme hari ini (15/09), Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah menyempatkan diri sambang di SMPN 24 Gresik. Sekolah negeri yang terletak di jalan raya Dungus Cerme ini tampak ramai siswa – siswi yang mengantri masuk ke dalam halaman sekolah. Bu Min, panggilan akrab Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah spontan turun dan melakukan sidak untuk melihat bagaimana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Begitu masuk di area sekolah, Bu Min langsung disambut oleh Kepala sekolah SMPN 24 Gresik, Syahrul Ulyah dan bersama – sama masuk ke ruang kelas untuk menyapa siswa – siswi yang sedang melakukan kegiatan belajar.

Seiring dengan masuknya Kabupaten Gresik di PPKM level 1, SMPN 24 Gresik dan semua institusi pendidikan di Kabupaten Gresik mulai melakukan pembelajaran tatap muka setiap harinya yang di bagi menjadi 2 sesi dengan waktu pembelajaran 3 jam. di SMPN 24 Gresik sendiri terdapat 14 kelas yang setiap hari melakukan pembelajaran secara offline.
Semua kegiatan PTM yang dilakukan instansi pendidikam ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan dan disiplin mengunakan masker hingga kegiatan pembelajaran berakhir.

Dalam kunjungannya di SMPN 2 Gresik, Bu Min mengingatkan para siswa yang sedang melakukan pembelajaran sesi 2 untuk membenarkan posisi maskernya. “ayo nak dibenerin pake maskernya, makin ganteng loh kalau maskernya dipake,” canda Bu Min. Kegiatan PTM di Kabupaten Gresik sudah berjalan hampir 3 minggu, dan sangat disambut baik oleh siswa dan wali murid. Dengan berjalannya PTM, diharapkan pembelajaran kepada siswa bisa berjalan maksimal tetapi protokol kesehatan tetap harus diperhatikan agar tidak muncul klaster penyebaran Covid-19.

Di akhir kunjungan, beliau berpesan, “Kalau badan panas tidak boleh masuk ya, semangat belajar terus agar menjadi anak yang pintar mudah-mudahan cita-cita tercapai,” pesan Bu Min sambil berjalan meninggalkan sekolah. (har).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *