4 Hari Pameran Industri, Jumlah Transaksi Capai Rp. 4,9 Miliar

Pameran Akbar Mega Industri Yang Berbudaya yang pertama kali digelar di Kabupaten Gresik rupanya mendapat apresiasi yang cukup besar dari masyarakat. Pasalnya, dalam 4 hari penyelenggaraan yakni mulai tanggal 27 Oktober 2016 dan ditutup oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto kemarin malam 30 Oktober 2016, jumlah pengunjung telah mencapai sekitar 60.000 orang.

Tak hanya masyarakat Gresik saja yang berjubel disana, namun masyarakat dari luar Gresik pun turut meramaikan pameran tersebut.

Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, jumlah transaksi yang dihasilkan oleh 98 perusahaan yang mengikuti pameran selama 4 hari tersebut terbilang fantastis.

“Transaksi yang dilakukan 4 (empat) hari ini mencapai kurang lebih Rp. 4,9 miliar rupiah. Jumlah yang sangat fantastis dan itupun baru 70% yang dilaporkan kepada panitia,” kata Suyono, Minggu (31/10).

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto mengatakan bahwa penyelenggaraan Pameran Akbar Mega Industri Yang Berbudaya tersebut memang kali pertama diselenggarakan di Kabupaten Gresik, namun antusiasme perusahaan yang mengikuti serangkaian kegiatan dimulai dari Pawai Trailer hingga pameran Indoor, jumlahnya 98 perusahaan. Dan diikuti oleh sejumlah perusahaan-perusahaan ternama yang ada di kabupaten Gresik.

Selain itu, ajang tersebut juga bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui stand-stand kuliner yang berjejer di plataran Gelora Joko Samudro. Bupati Sambari berharap agar event tersebut bisa dipertahankan dan dijadikan event tahunan.

Untuk itu, Bupati Sambari akan segera melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Segala aspek harus dievaluasi, meskipun hal kecil. Karena harapan kami agar semakin lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” ujar Bupati Sambari.

Dalam penutupan yang berlangsung semalam, juga diserahkan hadiah bagi trailer hias terbaik. Peraihan juara I diraih oleh PT. Smelting, juara II diraih oleh PT. Petrokimia Gresik dan juara III diraih oleh PT. Maspion. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *