Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Datangkan Dosen Tamu Ketua BPK RI Dr. Harry Azhar Aziz

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengadakan kuliah tamu dengan mengangkat tema “Peran BPK Dalam Pemeriksaan Keuangan Negara Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat”. Sebagai pembicara pada kuliah tamu kali ini Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Dr. Harry Azhar Aziz diruang Pola Gedung PPS Gresik, Senin (31/10).

Ketua BPK RI Dr. Harry Azhar Aziz menyambut baik undangan dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Harry sangat senang dan bangga bisa berada di tengah-tengah para akademis terbaik yang telah banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan keilmuan dan pembangunan di Indonesia.

“Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi bagian dalam upaya untuk meningkatkan komitmen dalam menciptakan sistem tata kelola keuangan Negara yang akuntabel, transparan dan bebas dari korupsi. Ini harus menjadi tekad kita bersama sebagai bagian dari pembangunan mental bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan berjiwa bersih”,ujar Harry.

Pada kesempatan ini pula, Harry menguraikan tentang Visi dan Misi BPK, tugas dan kewenangan BPK, arah pengembangan pemeriksaan BPK, dan opini atas laporan keuangan dan kesejahteraan rakyat.

Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia Ahyanizzaman mengatakan perkuliahan yang diselenggarakan hari ini merupakan program universitas, tujuannya agar mahasiswa paham tugas dan peran BPK RI.

Lebih lanjut Ahyanizzaman mengatakan, di UISI kami menerapkan Laboratory Based Education (LBE). Dimana para mahasiswa punya kesempatan melakukan penelitian dan magang kerja di semua perusahaan di lingkungan Semen Indonesia Group sebagai “live laboratory”. Hal ini akan meningkatkan daya akselerasi pengembangan kompetensi mahasiswa karena bersentuhan langsung dengan best practices di lapangan.

“Pendidikan yang berkualitas di UISI tidak hanya didukung oleh dosen-dosen muda bertalenta lulusan terbaik yang terseleksi ketat dari berbagai universitas ternama di dalam dan luar negeri, tetapi juga dari para dosen praktisi berpengalaman luas dari Semen Indonesia Group”, ujar Ahyanizzaman.

Saat ini UISI memiliki 10 program studi S1 dan memiliki 1500 mahasiswa. Program-program studi di UISI berorientasi pada kebutuhan strategis bangsa Indonesia di masa depan, yakni program studi Manajemen Rekayasa, Teknik Logistik, Teknik Kimia, dan Teknologi Industri. Pertanian yang tergabung dalam Fakultas Teknologi Industri dan Agroindustri (FTIA), program studi Sistem Informasi, Informatika dan Desain Komunikasi Visual yang termasuk dalam Fakultas Teknologi Informasi dan Kreatif (FTIK) serta program studi Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Syariah dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). pemilihan program studi ini disesuaikan pula dengan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki oleh perusahaan. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *