Anak Usaha Semen Indonesia Siap Luncurkan e-Logistik

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) berencana meluncurkan solusi e-logistik pada tahun 2018 mendatang. CEO SISI Adel Rahadi mengatakan peluncuran solusi e-logistik ini sebagai jawaban dari permasalahan logistik yang dihadapi perusahaan di Indonesia selama ini.

Solusi ini nantinya diharapkan mampu menjadi penyambung antara kebutuhan perusahaan akan kebutuhan angkutan muatan, dan perusahaan pemilik jasa angkutan yang mencari muatan. “SISI berkomitmen untuk terus meluncurkan produk teknologi informasi unggulan buatan anak negeri sebagai solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat,” kata Adel dalam keterangan remi di Jakarta, belum lama ini.

SISI merupakan salah satu perusahaan teknologi informasi dan komunikasi ternama di Indonesia, memiliki fokus bisnis layanan managed service dan pemenuhan kebutuhan perangkat informasi teknologi (TI). Sejalan dengan perkembangan bisnisnya, SISI berupaya terus berkontribusi dalam perkembangan ekonomi di Indonesia.

“Inovasi produk jelas menjadi pilihan SISI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” akunya.
Sebelumnya perseroan telah sukses meluncurkan sistem ERP bernama FORCA ERP pada tahun 2016, dan mampu menjadi solusi dalam transformasi digital proses bisnis pada perusahaan di Indonesia. Ditegaskan SISI berkomitmen untuk terus meluncurkan produk teknologi informasi unggulan.

“Pada awal kemunculannya, SISI masih menjadi unit teknologi informasi di Semen Indonesia Group. Seiring waktu ICT Semen Indonesia acapkali menjadi rujukan bagi BUMN lain sebagai referensi penerapan teknologi informasi dengan baik. Sebenarnya kami ini sudah berpengalaman selama 15 tahun,” jelas Adel.

Saat ini, SISI genap berusia 3 tahun. Perseroan tidak hanya bergerak dalam layanan teknologi informasi seperti managed service dan consultancy, tapi juga mengeluarkan produk teknologi informasi dan komunikasi buatan sendiri.

Berbagai layanan dan produk yang dikembangkannya, yaitu Consultancy, Manage Service, Apps Development, Supplier perangkat teknologi informasi, hingga sistem ERP menjadi fokus bisnis SISI. Tahun 2018, SISI optimis dapat terus mengembangkan bisnis juga memberikan solusi dan kepuasan kepada pelanggannya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *