KKN Unair di Gresik Berdayakan Masyarakat Desa

Ratusan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan melaksanakan program pengabdian masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gresik. Sebelum melaksanakan program tersebut, mereka meminta arahan kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto agar tidak salah mendampingi masyarakat desa.

Mereka akan diterjunkan ke tempat pengabdian, para mahasiswa bertemu dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto untuk mendapatkan pembekalan dan motivasi.

Ketua Lembaga Penelitian dan Inovasi Universitas Airlangga, Prof. Herry Purnobasuki, menjelaskan bahwa para mahasiswa peserta KKN siap untuk mengabdikan diri di desa.

Para mahasiswa peserta KKN akan melaksanakan segala macam pembelajaran yang diperoleh di bangku kuliah.

“Para mahasiswa akan membina di tempat pengabdiannya. Yakni di kecamatan Wringinanom, kecamatan Menganti dan kecamatan Benjeng,” kata Prof. Herry Purnobasuki, (2/1).

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan KKN tematik periode 57 di kabupaten Gresik diikuti mahasiswa semua fakultas.

“Program KKN kali ini meneruskan program KKN yang pernah dilakukan oleh angkatan sebelumnya dengan memfokuskan pada dua aspek, yakni kesehatan ibu dan anak serta pemberdayaan terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Bupati Sambari Halim Radianto mengakui kehadiran peserta KKN di kabupaten Gresik ini memberi dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

“Salah satunya yakni turut terlibat dalam proses pembangunan dan ikut serta dalam memberdayakan masyarakat desa,” kata Sambari.

Sambari berharap kepada para peserta KKN untuk menjaga nama baik almamater perguruan tinggi. “Para mahasiswa harus pandai-pandai membawa diri dan menyesuaikan diri dengan lingkungan serta menjunjung tinggi budaya serta aturan yang berlaku di masyarakat, sehingga bisa diterima dimasyarakat dengan baik,” imbuhnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *