Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama petugas kebersihan dan pertamanan.

Bupati Gresik Berikan Tali Asih Kepada 500 Petugas Kebersihan dan Pertamanan DLH

BERITAPELABUHAN.COM – Sebanyak 500 petugas kebersihan dan pemeliharaan taman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik, menerima tali asih berupa sembako dan uang tunai dari Bupati Fandi Akhmad Yani di TPA Kelurahan Ngipik, Rabu, (27/3/2024).

Pemberian tali asih oleh bupati sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kinerja para petugas kebersihan, dalam menciptakan Kabupaten Gresik menjadi kota bersih dan sehat. Sehingga mendapatkan Trofi Adipura tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani tersebut, mengucapkan banyak terima kasih, kepada seluruh petugas kebersihan. Dirinya juga mengapresiasi atas kinerja petugas kebersihan dan pertamanan DLH yang patut diberikan penghargaan.

“Mereka selalu hadir baik dalam menciptakan kebersihan, kesehatan, lingkungan maupun di TPA dan TPS. Dari situ Kabupaten Gresik mendapatkan kembali piala Adipura,” ujar Gus Yani.

Dikatakan, dengan mendapatkan penghargaan tersebut Kabupaten Gresik dikenal dengan kebersihannya yang berkaitan dengan kesehatan. Ini dibutuhkan kegigihan dan konsisten, maka perlu senantiasa dijaga.

“Kita semua tau berkat kegigihan mereka Kabupaten Gresik bisa meraih Adipura. Mereka mempunyai peran yang sangat penting didalam kebersihan daerah,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut menambahkan, capaian ini menjadi capaian bersama. Mudah-mudahan sedikit tali asih ini memberikan manfaat buat saudara saudara semua.

“Tak lupa mari kita doakan juga untuk saudara saudara kita yang di Bawean, agar segera pulih dan melakukan aktifitas kembali dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara, Kasmuin salah satu sopir pengangkut kebersihan mengaku senang atas pemberian tali asih berupa sembako dan uang kepada seluruh petugas kebersihan dan pertamanan Kabupaten Gresik.

“Jangan melihat nilainya, semoga bermanfaat dan sedikit meringankan beban teman teman seluruh petugas. Ini merupakan wujud perhatian Bapak Bupati Gresik kepada kami,” tuturnya.

Turut mendampingi bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sri Subaidah, Sekretaris DLH, Syamsul Arifin, serta seluruh Kepala Bidang dan Kasubag pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *