Bupati Gresik dan Wakilnya Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kloter 37

Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto dan Wakilnya Dr. H. Moh. Qosim secara simbolis memberangkatkan calon jamaah haji (CJH) kloter 37 asal Kabupaten Gresik di Halaman kantor Pemkab Gresik, Selasa (23/8).

Tidak hanya calon jamaah haji, namun juga keluarga, kerabat dan tetangga CJH ikut menjadi saksi saat Bupati Sambari dan wakilnya Moh. Qosim melepas para CJH ini sambil bersalaman satu persatu.

Bupati Gresik dalam sambutannya berpesan kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatannya selama berada di tanah suci, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.

“Tetap menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan selalu menyiapkan persediaan air agar tidak dehidrasi, karena udara disana sangat panas,” ujar Bupati Sambari.

Semoga seluruh ibadah diterima Allah dan menjadi haji yang mabrur, lanjut Bupati Sambari.

Sementara itu, Wabup Qosim mengingatkan kepada ketua rombongan, ketua regu serta seluruh calon jamaah haji agar senantiasa menjalin komunuikasi dengan baik dengan rombongannya. “Jangan ada jamaah haji yang tertinggal ataupun hilang. Oleh sebab itu jalinlah komunikasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik Dr. H. Haris Hasanuddin melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini sebanyak 1.485 CJH. “Semua terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter), yakni keloter 37, 38 dan 39,” kata Haris. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *