21 Warga Kesambenkulon Tempati Rumah Layak Huni Dari Program CSR

Sebanyak 21 rumah layak huni yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh PT Lautan Luas Tbk bersama beberapa anak perusahaan, yakni (PT Liku Telaga, PT Metabisulphite Nusantara, PT White Oil Nusantara dan PT Pacinesia Chemical Industry di Gresik) dan bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia telah diresmikan, Senin (22/8) di desa Kesambenkulon, Wringinanom, Gresik.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, pimpinan PT. Lautan Luas Tbk Group Ridwan Adipoetra dan Direktur Nasional Habitat For Humanity Indonesia James Tumbuan, ikut menghadiri dan memberikan selamat atas peresmian yang sedang dilakukan.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim sangat mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat tersebut. Karena mengingat kebutuhan tempat tinggal layak huni adalah suatu kebutuhan primer yang sangat diperlukan oleh masyarakat, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Kami mewakili Pemerintah sangat mengapresiasi langkah Habitat for Humanity Indonesia dan PT Lautan Luas Tbk Group yang berkomitmen memberdayakan masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan membangun rumah layak huni dan fasilitas pendukungnya seperti jaringan air bersih dan listrik, semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Wabup Qosim.

Selain kegiatan pembangunan rumah layak huni, PT Lautan Luas Tbk dan Habitat for Humanity Indonesia juga melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya, dimana kegiatan tersebut meliputi training warga setempat untuk penanganan bencana serta pelatihan lainnya.

Sementara itu Totok (50) warga desa setempat, melalui kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengaku sangat senang dengan pemberian rumah layak huni tersebut. Menurutnya, sudah sekian lama dirinya menantikan rumah yang layak untuk menjadi tempat tinggal dirinya dan keluarganya. “Terima kasih pak, kami sangat bersyukur sekali atas bantuan rumah yang diberikan kepada kami, semoga dapat menjadikan semangat kami dalam bekerja,” ungkapnya.

Usai meresmikan, Wakil Bupati Gresik, pimpinan PT Lautan Luas Tbk Group, Direktur Nasional Habitat for Humanity berkesempatan meninjau salah satu rumah. Mereka sempat masuk kedalam rumah untuk melihat kondisi didalamnya. Dan terlihat semua fasilitas penunjang sudah terpasang. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *