Bupati Gresik Promosikan JIIPE Pada Dewan Undangan Negeri Melaka Malaysia

Sebanyak 15 orang dari Negara Malaysia melakukan kunjungan ke Pemkab Gresik, kunjungan tersebut langsung diterima oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim di Ruang Graita Eka Praja, Senin (26/9).

Dalam kunjungannya ke Pemkab Gresik, mereka yang disebut Dewan undangan Negeri Melaka kawasan Bemban yang dipimpin oleh YB. Datuk Ng Choon Koon menyatakan hanya ingin bersilaturahmi. Menurut pimpinan rombongan, Ada kesamaan antara Melaka dengan Kabupaten Gresik. “Kami punya Pelabuhan, kami juga punya obyek wisata”  ujar YB. Datuk Ng Choon Koon saat memberi sambutan.

Dia mengaku juga bahwa saat ini pihaknya tengah mengembangkan wisata kesehatan. Beberapa hal juga banyak disampaikan oleh pimpinan rombongan misalnya tentang pembangunan pelabuhan. “Selain obyek wisata untuk para wisatawan. Kami juga menarik wisatawan untuk kunjungan pengobatan dan kesehatan” tutur YB. Datuk Ng Choon Koon berpromosi.

Pada kesempatan itu, Bupati Gresik menyampaikan beberapa hal tentang program dan pembangunan yang sudah dilaksanakan pada masa pemerintahannya. Diantara yang disampaikan Bupati adalah program kesehatan, pembangunan dalam upaya kesejahteraan rakyat. “Kami punya Sembilan pelabuhan dan pelabuhan international yang siap dioperasikan” papar Sambari.

Pelabuhan yang disebut Bupati diantaranya Dermaga Untuk Kawasan Sendiri (DUKS) yang dikelola oleh beberapa perusahaan. “Untuk Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) yang kami bangun kami persiapkan untuk menerima limpahan pelabuhan Surabaya. Kalau berkenan kami siap mengantar untuk melihat JIIPEE” ujar Bupati menawarkan. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *