Dirjen Perhubungan Laut Pantau Pelayanan dan kelancaran angkutan lebaran 2017 di Gresik

Pelayanan dan kelancaran angkutan lebaran 2017 (1438 H) Gresik menuju ke Pulau Bawean mendapat aspirasi masyarakat yang berlebaran dikampung kelahirannya.

Angkutan lebaran 2017, pemberangkatan tepat waktu, penumpang tidak ada yang tertunda keberangkatannya.

Pemantauan Dirjen Perhubungan Laut, Toni Budiono di pelabuhan kelas II Gresik disambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas II Gresik, Capt.Hermanta, SH,MM, M,Mar, menyampaikan kondisi pelayanan dan kelancaran lebaran Gresik – Bawean, Rabu (28/6) lalu.

Capt. Hermanta dihadapan Dirjenhubla dan rombongan, menjelaskan bahwa sebelumnya Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas II Gresik, telah memantapkan koordinasi persiapan angkutan lebaran tahun 2017 dengan melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol air polres Gresik, Polsek Kawasan Pelabuhan, Koramil kota, Kesehatan Pelabuhan, PT. Pelindo III Cabang Gresik, serta operatos kapal penumpang diantaranya ASDP, PT. Sakti Inti Makmur, PT. Mitra Kalindo Samudera.

Setelah memantapkan koordinasi, diadakan apel Posko Pelayanan Lebaran 2017, diikuti seluruh unsur pelabuhan serta unsur terkait yang bersinggungan dengan lebaran 2017.

Sasaran pemantauan dan pengawasan terdiri mobil patroli, ambulan terminal penumpang, dermaga sandar kapal penumpang serta peralatan komunikasi pelayaran.

Pengawasan dilaut disediakan motor boat, kapal patrol. Armada yang disediakan meliputi KM. Expres Bahari, KM. Natuna Expres, KM. Gili Iyang,

Apabila terjadi lonjakan penumpang, gelombang laut 2 meter, demi keselamatan bersama kapal tidak diijinkan berangkat. Pemda akan koordinasi dengan TNI-AL, PT. DLU untuk dapat mendatangkan armada untuk membantu angkutan Gresik- Bawean.

Mendengar kegiatan di pelabuhan Gresik oleh Hermanta, Dirjenhubla, Toni Budiono , didampingi Kepala Syahbandar Tanjung Perak, Capt.Hary Setyobudi, Kepala Op. Tanjung Perak Ir. Chandra Irawan dan Kepala Distrik Navigasi Surabaya, memuji langkah-langkah yang dilakukan oleh KSOP Pelabuhan Gresik.

Dirjenhubla dengan rombongan meninggalkan pelabuhan Gresik Rabu ( 28/6 ) sekitar jam 09 menuju ke beberapa pelabuhan di Jawa Timur dengan tujuan yang sama. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *