Petrokimia Gresik Gelar Pasar Murah dan Beri Bantuan Kepada Warga Sekitar Perusahaan

Mengantisipasi lonjakan harga sembako pada bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri (1438 H), PT. Petrokimia Gresik menggelar pasar murah di Kabupaten Gresik dan Lamongan.

Petrokimia Gresik membagikan 7.200 paket sembako murah dan sembako gratis 9.200 paket.

Sembako murah terdiri 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 4 bungkus mie instan seluruhnya seharga Rp. 150.000, ini berlangsung pada Selasa (13/6).

Hari Rabu (14/6) Petrokimia Gresik memberikan bantuan beasiswa, pondok pesantren dan panti asuhan senilai Rp. 798 juta.

Menurut Dirut Petrokimia Gresik, Nugroho Christijanto, pemberian bea siswa bertujuan meringankan beban pelajar kurang mampu untuk tahun ajaran baru, juga merupakan apresiasi perusahaan terhadap pelajar berprestasi disekitar perusahaan.

Tidak mau ketinggalan perkumpulan istri karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) memberikan bantuan sebesar Rp. 106,4 juta kepada pelajar kurang mampu disekitar perusahaan.

Selain itu, Serikat karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) memberikan bantuan atlet berprestasi dan anak pensiunan PG. Bantuan BMT Masjid Nurul Jannah Rp. 232 juta, 371 pelajar madrasah ibtidaiyah (MI) serta Rp. 155,2 juta untuk 109 pelajar berprestasi kerjasama Petrokimia Gresik dengan Diknas Gresik.

Bantuan kepada 46 panti asuhan dan pondok pesantren dan panti asuhan sekitar perusahaan di Masjid Nurul Jannah seluruhnya senilai Rp. 115 juta

Hari berikutnya Kamis (15/6) perusahaan pupuk terbesar dan terlengkap di Indonesia ini juga mengundang  1500 abang becak, masing-masing abang becak mendapatkan uang senilai Rp. 150.000.- satu kain sarung, dan satu paket konsumsi untuk berbuka puasa.

Beberapa kegiatan diatas selain momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, bantuan ini juga bdalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT ) Petrokimia Gresik ke 45 yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang.

Di HUT Petrokimia Gresik ke – 45 juga akan diadakan hiburan untuk warga sekitar perusahaan, seperti futsal antar SMA, khitanan missal, pameran dan bazaar PG, Petro Agrifood Expo ( PAE), festival hadrah dan sebagainya, kata Wahyudi Sekretasis Perusahaan Petrokimia Gresik.(har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *