Gandeng Media Jaga Kamtibmas

Suasana buka bersama (bukber) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Gresik terasa begitu istimewa. Dua perwira di jajaran TNI-Polri hadir dalam acara yang digelar di Warung Sambal Wader kompleks perumahan Bunder Asri tersebut.

Ada beberapa hal yang menjadi topik pembahasan sebelum menyantap menu berbuka puasa. Salah satunya, terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang hari raya Idul Fitri. ”Media ikut berperan penting,” ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro kemarin (12/6).

Acara sederhana itu juga dihadiri Dandim 0817 Gresik Letkol (kav) Widodo Pujiyanto, ketua GP Anshor Gresik Agus Junaidi, ketua PWI cabang Gresik Sholahuddin beserta seluruh anggota dan pengurus.

AKBP Wahyu menuturkan peran media sangat dibutuhkan dalam menjaga kamtibmas. Khususnya dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. ”Karena informasi hoax semakin banyak di media sosial,” terangnya.

Dalam waktu dekat, masyarakat akan menghadapi momen-momen besar. Seperti hari raya Idul Fitri, pemilihan gubernur-wakil gubernur dan Pilpres tahun 2019 mendatang. ”Informasi yang salah bisa memicu konflik antargolongan,” jelas AKBP Wahyu.

Letkol Widodo menambahkan, sistem keamanan perlu diperkuat kembali. Salah satunya, menjalankan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di kampung-kampung. ”Kita punya Babhinsa yang siap membantu menjaga keamanan di Gresik,” tuturnya.

Ketua GP Anshor Agus Junaidi menyatakan siap membantu TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas di Gresik. Baik  pengaman lebaran maupun pilkada serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *