HUT ke 46 Petrokimia Gresik Kembali Gelar Khitanan Massal

PT Petrokimia Gresik anak usaha PT. Pupuk Indonesia (Persero) kembali menggelar tradisi tahunan melakukan aksi sosial yang dananya didapat dari Program Corporate Social Responsibillity (CSR).

Menjelang puncak acara HUT PT Petromkimia Gresik ke 46 yang berlangsung pada 10 Juli 2018, PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar khitanan massal yang diikuti 420 anak – anak sekitar perusahaan, dari Nganjuk, serta anak-anak yang tinggal di wilayah sepanjang  jalur pipa air milik Petrokimia Gresik, di Babat, Lamongan, Gunungsari Surabaya, pada Sabtu (7/7) lalu di Auditorium  Diklat Petrokimia Gresik.

Pelaksanaan khitam massal melibatkan sekitar 70 dokter tim medis dari Rumah Sakit  anak usaha PT Petrokimia Gresik.

Anak-anak yang ikut khitan massal juga diberikan souvenir berupa sarung, uang saku, makanan dan diberikan perawatan gratis panca khitan di Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG). Disamping itu selama khitan berjalan, Petrokimia Gresik memutar Film Kartun, dimaksud agar anak-anak yang dikhitan tidak tegang selama khitan berlangsung.

HUT Petrokimia Gresik tahun 2018, bertema Solid, Inovatif, Jaya, sebelum di adakan khitanan massal, Petrokimia Gresik juga telah mengajak ribuan abang becak untuk ikut merayakan HUT Petrokimia Gresik dengan  membagi sarung, uang dan makanan.

Tidak terlupakan anak yatim sekitar perusahaan juga diberikan santunan berupa uang, sarung, Tidak cukup memberikan santunan, Petrokimia Gresik juga mengajak warga Gresik khususnya disekitar perusahaan, dapat melakukan donor darah gratis, bergembira dengan menyaksikan panggung gembira, bazar, pameran Petro Agrifood Expo dan jalan sehat.

Direktur Keuangan,SDM dan Umum Petrokimia Gresik, Dwi Ary Pumomo, mengatakan bahwa tahun ini merupakan khitanan ke 33 sebagai kegiatan tahunan.

Selain itu Dwi Ary Pumomo juga menjelaskan Petrokimia Gresik masih memiliki program unggulan lain di bidang kesehatan, salah satunya adalah Kampung Sehat, sudah setahun berjalan, program kampung sehat telah memberikan pelayanan bagi warga di 17 desa sekitar perusahaan, dimana warga dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis di mobil kesehatan Petrokimia Gresik.

Tidak lupa juga keluarga yang anak-anaknya dikhitan dalam HUT Petrokimia Gresik senantiasa mendo’akan dan mendukung Petrokimia Gresik agar selalu dapat memproduksi dan menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani dengan  baik dan lancar. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *