PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA) tanam 5000 bibit mangrove di Pantai wilayah Kabupaten Gresik, Rabu (10/1/2024).

Hijaukan Gresik Wilmar Tanam Ribuan Pohon Tabebuya Bersama PWI

BERITAPELABUHAN.COM, PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA) Jalan Kapten Darmo Sugondo Kelurahan Indro – Gresik telah menanam 5000 bibit mangrove di Pantai wilayah Kabupaten Gresik, Rabu (10/1/2024).

Head Personal and General Affairs (PGA) PT Wilmar Nabati Indonesia, Andy Mahmud mengatakan, Wilmar Go Green merupakan salah satu program yang terus dikampanyekan perusahaan sejak tiga tahun lalu di seluruh grup perusahaan. Fokus dari program ini yakni mendorong operasional perusahaan ke arah industri hijau dan energi berkelanjutan.

“Penghijauan yang kami lakukan tidak hanya dilingkungan pabrik saja namun juga disejumlah wilayah Gresik. Kegiatannya beragam mulai dari penanaman Mangrove, tanam pohon Tabebuya, pengolahan sampah, penggunaan kendaraan listrik hingga aktivitas produksi yang mengarah ke industri hijau,” kata Andy.

Menurut Andy, kegiatan kolaborasi dengan PWI Gresik ini sekaligus menjadi komitmen WINA dalam mendukung Paris Climate Aggrement yang merupakan kesepakatan global untuk menghadapi perubahan iklim. Khususnya menurunkan emisi karbon dioksida dan gas rumah kaca sehingga bisa mengurangi dampak pemanasan global.

“Untuk Kabupaten Gresik kami sudah menanam lebih dari 5.000 pohon. Sedangkan untuk Mangrove jumlahnya bisa lebih banyak. Semoga kolaborasi bersama PWI Gresik ini menjadi sebuah agenda yang berkelanjutan untuk kedepan,” kata Andy.

Kegiatan lain juga berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik melakukan penanaman 1.000 pohon Tabebuya di area Greenzone perusahaan.

Kegiatan penanaman pohon ini digelar dalam rangka memperingati Gerakan Sejuta Pohon Internasional dan Kick Off Event Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Kegiatan penanaman pohon yang masuk dalam program Wilmar Go Green ini mengusung tema Aku Cinta Bumi.

Dalam acara ini hadir sejumlah pimpinan PT Wilmar Nabati Indonesia, pengurus dan anggota PWI Gresik serta perwakilan Pemerintah daerah yang diwakili Lurah Indro, M Rahmad. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *