Kepala Kantor KSOP Gresik, Hotman Siagian saat lakukan pengawasan dan patroli di wilayah pelabuhan Gresik.

KSOP Gresik Terus Tingkatkan Pengawasan dan Patroli di Pelabuhan Gresik

BERITAPELABUHAN.COM, KSOP Gresik terus berupaya meningkatkan pengawasan dan patroli pada kegiatan kepelabuhanan di wilayah kerja Pelabuhan Gresik, pada Kamis (11/1/2023).

Salah satu tujuannya adalah dalam rangka peningkatan pelayanan, menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran serta mendorong peningkatan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Kantor KSOP Gresik, Hotman Siagian bersama Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Patroli dan Penjagaan Capt. Firmawan, S.E, M.Si, M.Mar, Kepala Subbagian Tata Usaha Agus Nasrullah, S.H, M.M.Tr, Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Devry Andre, S.SiT beserta jajarannya.

Untuk melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan di wilayah kerja Salah satunya adalah di BUP PT. Siam Maspion Terminal, TUKS PT. Karya Indah Alam Sejahtera dan TUKS PT. Petrokimia Gresik. Tim KSOP melaksanakan pengawasan dengan Check On The Spot guna melihat secara langsung aktivitas dan kegiatan operasional perusahaan sekaligus memastikan bahwa kegiatan sesuai dengan izin yang dimiliki di wilayah kerja.

Pada kesempatan tersebut, Hotman menyampaikan, wajib mentaati peraturan perundang – undangan dan ketentuan dibidang kepelabuhanan, lalu lintas angkutan di perairan, keselamatan pelayaran dan perlindungan lingkungan maritim, guna mewujudkan keamanan dan keselamatan pelayaran.

Selain itu pihak pemilik BUP dan TUKS agar memelihara Sarana Bantu Navigasi Pelayaran, alur pelayaran, kolam pelabuhan dan fasilitas yang diperlukan untuk menjamin keselamatan pelayaran serta kelancaran arus lalu lintas kapal dan barang sesuai dengan izin yang diberikan.

KSOP Gresik akan terus berupaya mendorong Peningkatan Pelayanan Publik. Kegiatan berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar. (har)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *