HUT ke 47 MI. Sunan Giri Meriahkan Dengan Berbagai Kegiatan

MI. Sunan Giri Sidomoro,Kebomas, Gresik Sabtu (21/1) kemarin telah merayakan HUT ke 47 dengan diwarnai beberapa kegiatan.

MI .Sunan Giri Sidomoro ini semula bernama Madrasah Diniyah, bertujuan untuk mendidik putra-putri warga sekitar agar lebih mengenal agama Islam secara benar, dan bisa mengamalkan dalam hidup sehari-hari.

Waktu ke waktu MI. Sunan Giri Sidomoro mampu bersaing dalam dunia pendidikan dan mengembangkan kurikulum sesuai Standart Nasional Pendidikan ( SNP ). Dimana MI Sunan Giri saat ini di kepalai oleh Mashadi, S.Pd.I yang juga merangkap sebagai ketua KKMI Kecamatan Kebomas.

Didukung para guru yang professional sesuai bidang masing-masing dengan perjuangan, pengabdian yang tulus ikhlas akhirnya dapat menghantarkanpara alumi MI. Sunan Giri Sidomoro menjadi harapan lembaga, keluarga, masyarakat dan bangsa sebagai bukti bahwa alumni telah mampu berkiprah di Pemerintahan, BUMN, dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Lulusan MI. Sunan Giri juga mampu bersaing masuk di SMP Negeri favorit di Kab. Gresik dan itu membuktikan bahwa pendidikan di MI. Sunan Giri Sidomoro tidak hanya bisa bersaing di dunia pendidikan saja namun bisa bersaing juga di bidang olahraga dan seni yang terbukti dilingkungan Kecamatan Kebomas.

MI. Sunan Giri Sidomoro telah meraih beberapa kejuaraan dibidang olah raga Porseni, yang diselenggarakan KKMI dan Kantor Kementerian Agama, MI. Sunan Giri Sidomoro berhasil juara I lomba bulu tangkis putri, lomba baca puisi putra, lomba lempar bola, lomba pidato Bahasa Arab, dan juara lomba paduan suara. Jelas Nur Rochimah, S.Psi.M.A didampingi Aqil El Kazhim,S.Tik, selaku ketua Panitia HUT dikantor usai acara peringatan hari jadi ke 47 MI. Sunan Giri Sidomoro,Minggu (22/1) kemarin.

MI. Sunan Giri memiliki gedung berlantai dua, terdiri dari 6 lokal kelas, 1 ruangan laboratorium IPA, 1 laboratorium computer,1 ruang perpustakaan,1 ruang guru , dan 1 ruang BK.

Jumlah siswa sebanyak 59 anak d kelas 1 sampai kelas 6. Jumlah guru sebanyak 12 orang dari lulusan S,Ag, S.Pd.l, S.Psi,S.Tik, S.Sy.S.Ag dan M.A

Dalam acara HUT ke 47 ,yang berlangsung Sabtu – Minggu, telah diadakan kegiatan lomba mewarna tingkat Tk, dan Paud , pesertanya dari Tk dan Paud se Kecamatan Kebomas. Harapan MI Sunan Giri Sidomoro di HUT nya yang ke 47 ini masyarakat semakin percaya menitipkan putra putrinya untuk di didik di MI Sunan Giri Sidomoro ini untuk menjadi manusia yang berakhlak, bermoral dan berintelektual dalam membantu negeri membekali generasi dengan IMTAQ

Hari berikutnya diadakan senam, dihalaman gedung MI. Sunan Giri, dilanjutkan gerak jalan seluruh siswa dan guru, dari gedung MI. Sunan Giri, Veteran 6 Gresik, menuju ke Gelora Joko Samudra stadion termegah milik Pemkab Gresik dan finis di gedung M.I. Sunan Giri. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *