Petrokimia Gresik Resmikan Gerai Petromart di Nganjuk

PT Petrokimia Gresik (PG) kembali membuka gerai pertanian Petromart di Kota Nganjuk, Jawa Timur. Petromart merupakan toko pertanian yang menjual secara retail produk pupuk non – subsidi dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG Arif Fauzan menyatakan sejak pertamakali diluncurkan pada tahun 2015 di Gresik, Petromart mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain menjawab kebutuhan petani, Petromart juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming).

“Berdasarkan analisa usaha atau feasibility study, Petromart sangat layak untuk dikembangkan menjadi suatu entitas bisinis di daerah – daerah,” ujar Dirtekbang PG Arif Fauzan usai meresmikan Petromart Nganjuk di Jl. Panglima Sudirman No. 21, Kota Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (26/1).

Untuk memperluas jangkauan Petromart, lanjut Dirtekbang PG Arif Fauzan, PG menggandeng salah satu anak usahanya, yaitu PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

Dengan tagline “Solusi Lengkap Pertanian”, Petromart tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen. Dengan demikian, Petromart merupakan one stop shopping yang tidak sekedar menjual produk, tetapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian

“Petromart siap menerima konsultasi konsumen terkait aplikasi produk, rekomendasi pemupukan, pengendalian hama dan penyakit tanaman, dan sebagainya,” ujar Dirtekbang PG Arif Fauzan.

Kehadiran Petromart di daerah tidak dimaksudkan untuk berkompetisi dengan kios – kios pertanian yang sudah ada, melainkan sebagai pelengkap dan penyuplai produk – produk pengembangan dan produk non – subsidi ke kios – kios yang telah ada (existing). Petromart dalam menjalankan bisnisnya akan melayani konsumen baik perorangan maupun kios – kios.

Gerai Petromart di Nganjuk merupakan gerai ketiga setelah Petromart Gresik (Agustus 2015) dan Petromart Bojonegoro (November 2016). Kedepan, PG akan memperluas jangkauan Petromart di berbagai daerah potensial lainnya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada konsumen.

“Kami akan terus mengevaluasi kinerja Petromart dan hasil evaluasinya akan menjadi dasar bagi kami dalam pengembangan Petromart ke depan,” tutup Dirtekbang PG Arif Fauzan. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *