Memperingati Hari AIDS Sedunia, PG kampanyekan pencegahan HIV/AIDS di Gresik

Sejumlah karyawan PT Petrokimia Gresik (PG) yang tergabung dalam Tim Peduli HIV/AIDS melakukan aksi kampanye pencegahan HIV/AIDS di Gresik, Kamis (1/12).

Manager Humas PG Yusuf Wibisono menyatakan, kampanye ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Tema peringatan hari AIDS tahun 2016 ini adalah “Mari Kita Berubah, Masa Depan Gemilang Tanpa Penularan HIV”.

“Dalam aksi ini kami membagikan sekitar 250 media sosialisasi pencegahan HIV/IADS yang terdiri atas brosur, buku saku HIV/AIDS, dan stiker Petrokimia Peduli HIV/AIDS kepada masyarakat yang melintasi Jalan Tri Dharma, Gresik,” ujar Manager Humas PG Yusuf Wibisono.

Kampanye ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap HIV/AIDS dan komitmen perusahaan dalam pencegahan penularan HIV/AIDS di tempat kerja.

Kampanye pencegahan HIV/AIDS dilanjutkan di area pelabuhan PG, dengan sasaran tenaga kerja di area pelabuhan, transportir, dan anak buah kapal yang berada di area pelabuhan.

Aksi kampanye pencegahan HIV/AIDS ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para pengguna jalan dan tenaga kerja di area pelabuhan PG. Diharapkan melalui kampanye ini semakin banyak masyarakat yang peduli HIV/AIDS, melakukan pencegahan penularan HIV/AIDS, serta menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

“Selamat Hari AIDS Sedunia. Jauhi virusnya, bukan orangnya,” tutup Manager Humas PG Yusuf Wibisono. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *