Pemkab Gresik Peringati Hari Ulang Tahun Dengan Istighosah dan Do’a Bersama

Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten (pemkab) Gresik yang ke 43 dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke 530 diperingati dengan berbagai kegiatan semarak dan menarik. Tak hanya diisi dengan kegiatan hiburan rakyat, namun juga diadakan kegiatan yang bertajub religi yakni istighosah dan doa bersama.

Kegiatan yang berbau keagamaan tersebut merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas keberhasilan dan capaian yang diraih oleh pemerintah kabupaten Gresik serta terciptanya situasi yang kondusif selama ini. Oleh sebab itu pemkab Gresik melakukan istighosah dan doa bersama di Halaman Kantor Bupati Gresik, Jumat (31/03/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, para pejabat dan karyawan di lingkungan pemkab Gresik serta jajaran Forkopimda, istighosah kubro tersebut juga diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Istighosah Kubro tersebut menurut Bupati Sambari adalah ungkapan rasa syukur atas keberhasilan pembangunan prestasi yang diraih oleh pemerintah kabupaten Gresik yang diiringi dengan situasi yang kondusif, sehingga berdampak positif bagi kehidupan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Gresik.

“Pembangunan di kabupaten Gresik akan berhasil dengan baik bila dibantu oleh semua pihak, baik dari unsur pemerintahan itu sendiri, doa dan dukungan ulama serta masyarakat dan semua elemen yang ada di kabupaten Gresik. Dan harus disertai dengan Sumber Daya Manusia yang handal, terutama akhlak yang mulia mengingat Gresik adalah kota wali dan kota santri,” Kata Bupati Sambari saat memberikan sambutan.

Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim saat mendampingi Bupati menjelaskan bahwa melalui kegiatan istighosah ini juga memohon doa restu para Tokoh Masyarakat, ulama / tokoh agama untuk mendoakan agar Pemerintah Kabupaten Gresik mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Gresik.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menjadikan momentum untuk saling mendoakan agar kedepan kegiatan di pemerintah kabupaten Gresik terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin maksimal seperti apa yang diharapkan,” ujar Wabup Qosim.

Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik menuturkan bahwa selain mengadakan istighosah dan doa bersama, pemkab Gresik juga memberikan santunan kepada anak yatim serta memberikan tali asih kepada 750 Khufad yang ada di kabupaten Gresik. “Hal tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kabupaten Gresik kepada masyarakat. Dan upaya mewujudkan kehadiran pemerintah kabupaten Gresik di tengah masyarakat,” pungkas Suyono. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *