Ratusan Atlet Renang Berebut Piala Petrokimia Cup VIII 2017

Ratusan atlet renang dari berbagai daerah seluruh penjuru Indonesia sedang bersaing merebutkan Piala Petrokimia Cup VIII 2017, yang berlangsung di kolam renang internasional Petrokimia Gresik, kemarin (1/4). Event tahunan ini berlangsung selama dua hari mulai 1-2 April.

Pembina Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) Nugroho Christijanto mengatakan, kejuaraan ini bukan hanya dalam rangka pembinaan, juga mencari bibit renang handal yang nantinya dapat terjun di kejuaraan nasional maupun internaional.

Pria yang sekaligus menjabat Dirut PT Petrokimia Gresik, menyampaikan, kejuaraan renang antar klub nasional ini sudah berjalan selama 8 kali. Dari tahun ke tahun pesertanya selalu mengalami peningkatan. Sebab, kejuaraan ini sangat diperhitungkan di tingkat nasional.

“Kurang lebih ada 48 club renang yang ikut. Sedangkan atletnya ada 783. Mulai dari Jawa Barat, Kaltim, Kalbar, hingga Bali. Tapi yang paling banyak peserta dari Jawa Timur,” ujar Nugroho, kemarin.

Ia menjelaskan, kejuaraan Petrokimia Cup VIII ini bertujuan untuk meningkatkan jam terbang perenang lokal maupun nasional. Pasalnya, semakin sering bertanding, semakin tahu seberapa kemampuan mereka.

“Club dari Petrokimia Gresik pasti akan melakukan yang terbaik. Soal menang dan kalah itu belakangan, yang terpenting semua berjalan dengan sportif. Tapi kami yakin para atlet Petro memberikan yang terbaik,” imbunya.

Ditambahkan, semua gaya renang dilombakan di event ini. Tidak menutup kemungkinan terdapat kejutan yang nantinya akan muncul. Menemukan perenang handal yang siap dikirim di ajang nasional maupun internasional.

“Harapan kami, dari ratusan atlet yang ikut kejuaraan kali ini dapat menjadi putra putri terbaik indonesia. Yang nantinya masuk ke kejuaraan nasional atau internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Lomba Petrokimia Cup VIII 2017, Eko Suroso menyampaikan, PT Petrokimia Gresik telah menggelontorkan biaya sebesar Rp 1,1 miliar di tahun 2017. Anggatan itu digunakan untuk mendukung kegiatan pembinaan para atlet renang Klub Rebang Petrokimia Gresik (KPRG).

“Sampai saat ini sudah ada 190 atlet renang KRPG yang terdiri dari atlit prestasi A, B1 dan B2 atau pemula. Salah satunya Nurul Fajar Fitriati, dia telah memperkuat tim renang Indonesia dan berhasil meraih dua medali emas pada Singapore National Age Group Swimming Championship (SNAG) di OCBC Aquatic Centre Singapore,” tandasnya. (an/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *