Pengurus Porwosi Gresik Dikukuhkan

Ketua KONI Gresik melantik Zumrotus Sholihah Qosim sebagai Ketua PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Gresik. Zumrotus Sholihah yang juga isteri Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim ini juga merangkap sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Gresik.   

Selain melantik ketua Perwosi Kabupaten Gresik, pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Ketua III KONI Gresik Andi Widyanarko ini juga melantik para Isteri Sekretaris Kecamatan se Kabupaten Gresik sebagai Ketua Ranting Perwosi di Kecamatan masing-masing.

Pelantikan yang dilakukan di Pendopo Bupati Gresik pada Kamis (8/8/2019) tersebut dihadiri oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto selaku Pelindung Perwosi Kabupaten Gresik serta Ketua TP PKK kabupaten Gresik Ny. Maria Ulfa Sambari yang bertindak sebagai Penasehat Perwosi Gresik.

Dalam pesannya Bupati mengatakan bahwa banyaknya organisasi keolahragaan di Gresik ini akan memberikan nilai tambah untuk perkembangan olahraga dan kesehatan di Kabupaten Gresik.

“Kegiatan Perwosi ini akan selalu didampingi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Gresik. tentu saja organisasi ini akan melakukan aktifitas keolahragaan yang lain diluar KONI dan tentu saja akan saling mendukung untuk memajukan olahraga di Gresik. Yang penting sehat” kata Bupati.

Ketua PERWOSI Kabupaten Gresik Zumrotus Sholihah Qosim dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bekerjasama. Terutama para stakeholder yang hadir agar lebih aktif menyelenggarakan kegiatan keolahragaan dimasing-masing wilayahnya.

Dia juga menghimbau kepada para Camat dan Sekcam agar mengkoordinir masyakarat diwilayahnya untuk semakin giat olahraga, minimal kegiatan senam.

Program PERWOSI tahun 2020 yaitu mengadakan lomba senam sehat gembira untuk anak – anak TK. Dia memohon para Camat agar mendukung dan bekerja sama dengan para guru TK dan bunda paud masing-masing wilayahnya untuk merealisasikan lomba tersebut.

“Saya berharap agar masing-masing komponen pengurus dapat melaksanakan program Perwosi sesuai bidang masing-masing. Saya juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak” tutup Ketua Perwosi Zumrotys Sholihah Qosim. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *