Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Forkopimka Gresik menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024.

Peringati Harkitnas 2024, Bupati Gresik Ajak Manfaatkan Transformasi Digital

BERITAPELABUHAN.COM – Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (20/05).

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi yang dibacakan Bupati Gresik, menyebutkan lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan hari ini. Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru, pencetus cara berpikir baru. Semangat Kebangkitan Nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia.

Lebih lanjut disebutkan, hari ini dimana berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini dihadapkan dengan beragam tantangan dan peluang baru.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban saat ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Sejalan dengan itu, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, mengajak seluruh komponen masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik, menjadikan momen Hari Kebangkitan Nasional untuk bisa memanfaatkan transformasi digital yang ada saat ini untuk berkontribusi dalam kemajuan dan peningkatan perekonomian-perekonomian di Kabupaten Gresik.

“Potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045, mari kita rayakan kebangkitan nasional menuju Indonesia Emas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, upacara ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gresik dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gresik. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *