Petrokimia Gresik kembali menggelar Petro Agrifood Expo (PAE)

PT. Petrokimia Gresik anak usaha PT, Pupuk Indonesia ( Persero ) kembali menggelar Petro Agrifood Expo ( PAE ) yang ke 15 kalinya di Kebun Percobaan kompartemen riset PG, sebanyak 60 stan argobisnis ikut meramaikan, acara selama tiga hari ini mulai tanggal 21 juli sampai 23 Juli 2017.

Selain memberikan hiburan masyarakat sekitar, Petrokimia Gresik juga menandatangani perjanjian kerjasama riset dengan badan pengkajian dan penerapan teknologi serpong.

Perjanjian ini berkaitan dengan pengembangan zat pemacu klorofil( 5- Asam Aminolevunilat ) untuk pertanian tanaman pangan yang nantinya dapat dikembangkan menjadi salah satu produk Petrokimia Gresik, kata Direktur Tekbik & Pengembangan PT. Petrokimia Gresik Artif Fauzan, usai membuka Petro Agrifood Exspo, di gedung kebun percobaan ,Jumat – Minggu ( 21-23/7 ) lalu.

Menurut Arif, klorofil atau zat hijau daun merupakan molekul yang sangat penting bagi tanaman dalam proses fotosintesis.

Proses ini memungkinkan tanaman untuk bis menyerap energy cahaya apabila fotosintesis berjalan dengan sangat baik, produksi tanaman diharapkan bisa lebih meningkat.

Dengan proses ini tanaman mampu menghasilkan dan menjadi sumber oksigen utama bagi atmosfer bumi.

Dengan diselenggarakannya Petro Agrifood Expo,masyarakat bisa berkunjung dan melihat pameran berbagai produk Petrokimia Gresik dan anak usaha pertanian tanaman pangan.

Selain berbelanja, petro agrifood expo  juga menjadi sarana wisata edukatif karena pengunjung bisa melihat berbagai sarana dan prasarana  Buncob PG.

Kebun Percobaan PG seluas 5 hektar, juga memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya koleksi tanaman hias, penggemukan sapi potong, kolam pemijahan ikan, penangkaran rusa langka Bawean, laburatorium, pilot plant produk pengembangan dan sebagainya.

Yang menarik, pada hari terakhir basar. Pengunjung dapat memetik secara langsung buah dan sayuran segar dengan biaya yang sangat murah.

Kegiatan ini dalam rangka HUT ke 45 Petrokimia Gresik, selama acara berlangsung pengunjung tidak dikenakan biaya masuk dan biaya lainnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *