PG Raih Penghargaan SRA 2017

PT Petrokimia Gresik (PG) meraih penghargaan Commendation for Best Disclosure on Environment Responsibility dalam ajang The 13th Sustainability Reporting Award (SRA) 2017” yang diselenggarakan oleh The National Center for Sustainability Reporting (NCSR) Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan oleh Executive Board Chairman NCSR Indonesia, Ali Darwin, kepada Sekretaris Perusahaan PG, Yusuf Wibisono dan disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Muhammad Nasir di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/2).

Sekretaris Perusahaan PG Yusuf Wibisono menyatakan bahwa Sustainability Report atau Pelaporan Keberlanjutan merupakan sebuah dokumen komunikasi dalam hal kebijakan ekonomi, lingkungan dan sosial, serta dampak dan kinerja suatu organisasi dan produknya dalam konteks pembangunan berkelanjutan.

“Sebagai produsen pupuk yang mendukung ketahanan pangan nasional, kami juga turut mendukung keberlanjutan pembangunan aspek lingkungan, sosial, serta ekonomi stakeholder kami,” ujar Yusuf.

Selain PG, lanjut Yusuf, anak usaha PT Pupuk Indonesia lainnya yang turut meraih penghargaan di ajang SRA ke-13 adalah PT Pupuk Kalimantan Timur untuk kategori Commendation for Best Disclosure on Waste Management. Sedangkan PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan The Best Sustainability Report 2016 Kategori Manufactures. Penghargaan diserahkan oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir kepada Direktur Teknologi PT Pupuk Indonesia, Djohan Safri.

SRA ke-13 diikuti oleh 40 entitas, terdiri dari 38 perusahaan dan 2 (dua) lembaga pemerintahan. Tim penilai sebanyak 38 orang asesor, dan diketuai oleh ProfEko Ganis Sukoharsono dari Universitas Brawijaya Malang.

“Semoga penghargaan ini semakin memacu semangat kami untuk terus berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals,” tutup Yusuf. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *